KKN Univet 2021, Memberikan Bimbingan Belajar Kepada Anak Sekolah

Print Friendly and PDF

Amanda Arga Toni memberi bimbingan belajar anak-anak.

KKN Univet 2021, Memberikan Bimbingan Belajar Kepada Anak Sekolah

Wonogiri- majalahlarise.com -Hingga saat ini juga pandemi Covid-19 di Indonesia juga belum usai semakin hari malah semakin meningkat. Tidak tahu kapan pagebluk ini akan segera hilang. Yang  bisa kita lakukan yaitu berusaha sebaik mungkin untuk selalu menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan.

Dengan adanya pandemi ini tidak akan menghalangi mahasiswa dalam melaksanakan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi. Amanda Arga Toni, adalah mahasiswa Program Studi Agribisnis Univesitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tetap melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan KKN di desa sendiri dimasa pandemi yang dilaksanakan di desa Gondang Manis RT 02/ RW 07, Kelurahan Jendi, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri selama 45 hari. 

Dimasa pandemi ini KKN tidak bisa dilaksanakan seperti pada umumnya, mahasiswa diharuskan melakukan kegiatan KKN secara mandiri didaerah domisili atau tempat tinggal masing-masing dengan bimbingan Dosen Pembimbing lapangan (DPL). 

Ditambah lagi masa pandemi ini mempengaruhi kegiatan belajar mengajar anak sekolah baik itu SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. Dalam Kegiatan KKN ini terdapat beberapa program kerja KKN salah satunya yaitu memberikan bimbingan belajar kepada anak sekolah. 

Dalam kegiatan bimbingan belajar ini mahasiswa tidak melakukan kegiatan disatu tempat, hal ini dikarenakan akan menimbulkan kerumunan. Sehingga mahasiswa melakukan kegiatan bimbingan belajar ini dengan cara mendatangi rumah para anak-anak sekolah atau door to door baik itu yang masih duduk dibangku SD dan SMP. 

"Dengan adanya kegiatan bimbingan belajar ini diharapkan agar bisa membantu para orang tua yang kesulitan dalam mengajari anak-anaknya mengerjakan tugas dari sekolah. Dan dapat membantu mengurangi kegiatan orang tua yang sibuk," terang Amanda Arga Toni.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan bimbingan belajar ini, para anak-anak atau siswa juga diajarkan untuk mengetahui pentingnya mentaati protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh agar imun tetap terjaga. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top