KKN Univet 2021, Dirikan Rumah Belajar Daring

Print Friendly and PDF

Atma Permana Kusuma saat mendampingi anak belajar daring.

KKN Univet 2021, Dirikan Rumah Belajar Daring 

Wonogiri- majalahlarise.com -Pandemi Covid 19 yang  menjangkit semua Negara tak terkecuali dengan Indonesia sudah terjadi selama 1 tahun lebih. Hal ini menyebabkan terganggunya semua aspek kehidupan entah itu dari  sosial, ekonomi, pendidikan, perdagangan dan lain – lain. Khususnya dibidang pendidikan sangat terdampak sekali, karena hingga saat ini masih diberlakukan pembelajaran secara daring atau online pada semua tingkatan pendidikan SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi sekalipun.

SD 1 Sedayu yang terletak di Kecamatan Slogohimo Kabupaten Slogohimo juga ikut melakukan pembelajaran secara daring ataupun online sehingga siswa – siswa belajar di rumah melalui aplikasi ataupun menggunakan media elektronik yang menunjang kegiatan belajar mengajar.

Dengan melihat keadaan ini, mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Atma Permana Kusuma yang sedang melaksanakan KKN Kelompok 3 dengan DPL Syefira Ayudia Johar, SST., M.K.M yang dilaksanakan di dusun Nglongop Rt 01/03 Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri membuat sebuah program yaitu “Griya Belajar”. 

Atma Permana Kusuma dalam keterangan tertulis menyampaikan program ini bertujuan untuk membantu para siswa-siswi di dusun tersebut dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan oleh sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021.

"Beberapa  murid mengungkapkan  perasaanya mengenai pembelajaranya yang dilakukan secara daring, mereka kesulitan untuk memahami dan  mencerna pembelajaran yang diberikan," terangnya.

Dengan adanya program ini diharapkan membantu para siswa-siswi untuk memahami materi pelajaran yang diberikan oleh pihak sekolah dan dapat mengikuti pembelajaran secara aktif dan paham dengan pelajaran yang dipelajarinya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Sosialisasi Tips Menangkal Berita Hoax


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top