Ria Sulistyono Jabat Ketua IGI Wonogiri Periode 2021-2026

Print Friendly and PDF


Penyerahan bendera IGI dari Joko Susilo kepada Ria Sulistyono ketua IGI Kabupaten Wonogiri terpilih.


Ria Sulistyono Jabat Ketua IGI Wonogiri Periode 2021-2026

Wonogiri- majalahlarise.com -Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wonogiri sukses menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) 1. Sabtu (29/5/2021).
Turut hadir pada acara ini pejabat Dinas Pendidikan dan Kabupten Wonogiri, diantaranya oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wonogiri, Kepala Bidang PTK, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Kepala Seksi PTK SD, Kepala Seksi PAUD dan PNF, Departemen Pendidikan Agama dan Kebudayaan Kemenag, serta Ketua IGI Jawa Tengah  Joko Susila.

Acara diawali dengan laporan ketua IGI Wonogiri. Joko Susilo menyampaikan selama ini (2017-2021)  IGI Wonogiri memang belum menampakkan diri di pemerintahan daerah, namun keberadaan IGI Wonogiri selalu melihat visi misi pemerintah daerah dan selalu mendukung apa yang menjadi program daerah terutama dalam pembangunan sumber daya manusia (guru).

Launching buku hasil pelatihan Sagusaku 4 sebanyak 26 karya penulis terbaik. 

"Selama 4 tahun terakhir, IGI Wonogiri sudah menggelar 43 pelatihan/kegiatan dan menyasar 3.702 guru, serta meningkatkan prestasi guru baik lokal maupun nasional sejumlah 27 orang. Dari segi ke anggotaan IGI Wonogiri sudah mencapai 1.199 guru dan sekitar 500 guru masih menunggu data lengkap," tuturnya.

Ketua IGI Jawa Tengah, Joko Susila dalam sambutannya menyampaikan bahwa IGI Wonogiri adalah kabupaten pertama di Jawa Tengah yang menggelar Musda pada tahun ini. Besar harapan, hasil Musda dapat melahirkan kepengurusan baru yang lebih solid dan membuat pencapaian lebih baik dari sebelumnya.


Baca juga: Prodi D3 Rekam Medis dan InfoKes Univet, Kembali Selenggarakan Try Out UKOM Nasional Berbasis CBT

Musda secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas P dan K Wonogiri Drs. Sriyanto, M.M. Dalam sambutannya beliau menceritakan pengalaman yang luar biasa. Tidak terbayangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri masuk lembaga yang luar biasa. Setelah Musda, kedepan ditunggu kinerjanya IGI Wonogiri dalam membantu dinas pendidikan.

Pada akhir acara pembukaan ini juga dilaksanakan sesi launching buku hasil pelatihan Sagusaku 4 sebanyak 26 karya penulis terbaik. Para penulis menerima piagam penghargaan dari hasil karya buku mereka. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan hasil karya Kelas Literasi Wonogiri (Kliwon) yaitu pelatihan menulis siswa yang diselenggarakan oleh IGI Wonogiri. Puisi dibawakan oleh Monita Pradipta Salma, Zahra Anggar Hapsari dan Dinar Rizqi Al Faqih.

Pada acara inti Musyawarah Daerah 1 IGI Wonogiri yang dipimpin oleh Eko Siswanto dan Siti Zulaiha untuk menentukan pengurus periode 2021-2026. Musda diawali dengan Laporan pertanggung jawaban pengurus lama. LPJ yang disampaikan Joko Susilo diterima oleh semua peserta sidang. Musda 1 IGI sukses digelar secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini menetapkan Ria Sulistyono, S.Pd., M.Pd guru SD Negeri 2 Jatiroto sebagai Ketua IGI Wonogiri periode 2021-2026. (Sofyan)


Baca juga: Unisri Gelar Wisuda Sarjana S1 Angkatan ke-70 dan Wisuda S2 Angkatan ke-31


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top