Pusat Studi Wanita Unisri Gelar Webinar Menjadi Perempuan Tangguh di Tengah Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

Kepala Pusat Studi Wanita (PSW) Unisri,  Setyasih Harini, SIP, MSi

Pusat Studi Wanita Unisri
Gelar Webinar Menjadi Perempuan Tangguh di Tengah Pandemi Covid-19

Solo- majalahlarise.com -Wanita menghadapi tantangan yang cukup berat dalam menghadapi pandemi covid-19. Aktivitas keseharian sangat padat, apalagi yang sudah berkeluarga. Menjalankan peran ganda.

Sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjalankan aktivitas pekerjaan yang dituntut mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara online.

Padahal tidak semua wanita menguasai tehnologi berbasis internet. Melihat kondisi yang demikian, Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta terpanggil untuk membantu dan memberikan masukan serta solusi dengan menyelenggarakan webinar secara gratis, besok Jumat siang (12/6/2020) pukul 13.00-14.30 WIB.

Demikian diungkapkan Kepala PSW Unisri,  Setyasih Harini, SIP, MSi, di kampus setempat, Kamis (11/6/2020).
Lebih lanjut,  Setyaningsih Harini,  menjelaskan tema yang diangkat " Kupas Tuntas: Menjadi Perempuan Tangguh, Kreatif, dan Efektif di Tengah Pandemi Covid19".

Menampilkan narasumber,  Kepala Pusat Kependudukan, Perempuan dan Perlindungan Anak Universitas PGRI Semarang dan Koordinator Woman Movement, Dra. Ningsih Hariyanto.

"Di masa pandemi Covid19 ini, perempuan secara langsung maupun tidak menghadapi tantangan yang sekaligus sebagai pengalaman baru menggunakan teknologi komunikasi untuk melakukan aktivitas dari rumah secara online. Harapan kami kegiatan ini mampu memberikan wawasan dan bekal bagi wanita agar tidak bosan dan stres menghadapi aktivitas secara online tersebut," paparnya.

"Kami berharap kalangan masyarakat, khususnya wanita bersemangat menciptakan sesuatu yang bermanfat.  Semakin kreativitas dan efektif dalam beraktivitas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tandasnya.

Webinar diselenggarakan via zoom, sekaligus bagi masyarakat luas  yang tidak bisa  bergabung via zoom dapat mengikuti live streaming via youtube. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top