Penerimaan dan Pembekalan Mahasiswa KKN Univet di Kecamatan Karangmojo Gunungkidul

Print Friendly and PDF

Camat Karangmojo, Drs. Marwatahdi, M.Si menyampaikan sambutan sekaligus menerima mahasiswa KKN Univet. 

Penerimaan dan Pembekalan Mahasiswa KKN Univet di Kecamatan Karangmojo Gunungkidul

Gunungkidul-majalahlarise.com-Setelah diterima oleh Bupati Gunungkidul yang diwakili Wakil Gunungkidul Dr. Immawan Wahyudi,  mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet diterjunkan ke desa di dua kecamatan yaitu kecamatan Karangmojo dan kecamatan Semin. Senin (3/2/2020).

Sebelum terjun ke desa di kecamatan Karangmojo, sebanyak 93 mahasiswa  diserahkan kepada Camat Karangmojo oleh Koordinator DPL Yohanes Sugianto bertempat di aula kantor kecamatan Karangmojo. Selanjutnya mereka mengabdikan diri di manyarakat desa.

Camat Karangmojo, Drs. Marwatahdi, M.Si menyampaikan atas nama masyarakat dan mewakili pemerintah kecamatan Karangmojo menerima mahasiswa KKN sebanyak 93 dan berharap bisa melaksanakan KKN sesuai program kerja yang telah disusun.

Koordinator DPL, Yohanes Sugianto menerangkan di kecamatan Karangmojo mahasiswa KKN tersebar di desa Gedang Rejo 12 mahasiswa, desa Ngawis 10 mahasiswa, desa Bendungan 10 mahasiswa, desa Bejiharjo 10 mahasiswa, desa Wiladeg 10 mahasiswa, desa Kelor 10 mahasiswa, desa Ngipak 10 mahasiswa, desa Karangmojo 11 mahasiswa, desa Jatiayu 10 mahasiswa.

Sementara itu, dalam pembekalan KKN oleh Sekretaris Kecamatan, Suindartini S.Sos., M.Si menyampaikan gambaran umum mengenai kecamatan Karangmojo.

"Mahasiswa KKN mengenali permasalahan dan potensi desa sehingga dapat menginventaris masalah termasuk pemetakan potensi untuk menyusun dan melaksanakan program kerja," terangnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top