Tanamkan Pendidikan Karakter Siswa, SDN 1 Watusomo Slogohimo Gelar Pentas Kethoprak

Print Friendly and PDF

Siswa SDN 1 Watusomo, Slogohimo saat pentas kethoprak.
Tanamkan Pendidikan Karakter Siswa, SDN 1 Watusomo Slogohimo Gelar Pentas Kethoprak

Wonogiri-majalahlarise.com-Memperingati hari Pahlawan dan sebagai sarana mendidik anak-anak dalam pendidikan karakter melalui pertunjukan seni. SD Negeri 1 Watusomo, Slogohimo mengadakan pagelaran kethoprak Siwi Budaya dilaksanakan pukul 20.00 WIB sampai selesai di halaman SDN 1 Watusomo. Sabtu (16/11/2019).

Pagelaran Kethoprak Siwi Budaya  dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti.,MPd, Camat Slogohimo yang diwakili Sekcam Slogohimo Sarosa, MM , Kepala desa Watusomo Sumarno, S.Sos,  Ketua K3S Ismiyanto, S.Ag, Ketua Komite Satimin, S.Pd serta undangan sponsor-sponsor.

Kethoprak yang dipentaskan mengangkat lakon Jaka Tingkir Dadi Ratu. Pemilihan lakon ini memiliki pesan moral bahwa setiap seseorang pernah mengalami kesalahan tetapi dapat diperbaiki ataupun ditebus dengan perbuatan yang baik serta memiliki semangat pantang menyerah untuk mendapatkan hasil dan cita-cita yang ingin diperoleh.

Pemain kethoprak saat foto bersama bapak ibu guru beserta panitia. 

Pagelaran Kethoprak Siwi Budaya perdana ini berlangsung sukses   menyedot penonton kurang lebih 1.500 penonton memadati halaman sekolah dan jalan raya di depannya. 

Kepala Sekolah, Ery Mulat Yulia, S.Pd.SD., M.Pd mengatakan  pelaksanaan pegelaran kethoprak ada dukungan dana dari Dinas Kebudayaan Wonogiri, sponsor Pengusaha terdekat serta kontribusi Wali Murid dan komite SD Negeri 1 Watusomo. 

"Siapa bilang dengan BOS yang hanya sedikit tidak dapat melakukan kegiatan besar? semua tergantung niat dan tekad semangat untuk mewujudkan sekolah berkualitas meningkatkan keimanan dan ketaqwaan budi pekerti luhur memiliki nasionalisme sesuai Visi SD Negeri 1 Watusomo yang mencetak putra-putri bangsa siap membangun cita demi masa depan Bangsa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top