Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2019, SMPN 4 Wonogiri Adakan Perlombaan

Print Friendly and PDF

Siswa siswi SMPN 4 Wonogiri saat mengikuti lomba fashion show pakaian adat Nusantara. 

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2019, SMPN 4 Wonogiri Adakan Perlombaan

Wonogiri-majalahlarise.com-Memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun, SMP Negeri 4 Wonogiri mengadakan berbagai lomba antara lain fashion show pakaian adat nusantara, lomba voli, lomba membaca puisi, lomba cerdas cermat. Senin (28/10/2019).

Kepala SMPN 4 Wonogiri, Sukiman, S.Pd mengatakan kegiatan lomba ini dilaksanakan usai upacara bendera hari Sumpah Pemuda yang mengambil tema Indonesia Bersatu Indonesia Maju.

"Melalui kegiatan ini siswa SMP Negeri 4 Wonogiri harapannya memiliki sifat seperti apa yang diamanahkan Menpora pada peringatan hari Sumpah Pemuda yakni pemuda mampu menggunakan teknologi digital secara positif akan lebih maju, berinovatif, bisa menatap masa depan lebih berintegritas dan memanfaatkan peluang yang ada," ujarnya.

Kepala sekolah beserta guru saat foto bersama mengenakan pakaian adat Nusantara.

Lebih lanjut dikatakan, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses internet, media sosial yang telah menjadi tempat favorit anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan berinteraksi di media real time 24 jam dapat memberi manfaat positif bagi pemuda khususnya peserta didik di SMPN 4 Wonogiri.

"Kita berharap melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini peserta didik memiliki integritas tinggi, daya juang tangguh, rasa ingin maju yang tinggi, dan mampu bersaing. Seperti slogan SMPN 4 Wonogiri sekolah negeri beraroma pesantren akan menumbuhkan karakter pemuda bermoral dan bersifat positif," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top