Masyarakat Kecamatan Giritontro Gelar Sholat Minta Hujan

Print Friendly and PDF

Masyarakat kecamatan Giritontro menggelar sholat minta turun hujan. 
Masyarakat Kecamatan Giritontro Gelar Sholat Minta Hujan

Wonogiri-majalahlarise.com-Kekeringan yang melanda dihampir seluruh tanah air sekarang ini menjadikan keprihatinan bagi seluruh lapisan masyarakat. Khususnya di daerah pinggiran ataupun daerah pedesaan seperti di kecamatan Giritontro dan sekitarnya sumber air sulit didapat karena musim kemarau tahun ini panjang. 
Padahal air merupakan kebutuhan  yang harus dipenuhi dan tercukupi bagi manusia, hewan dan tumbuhan.

Melihat fenomena gejala alam seperti itu maka masyarakat kecamatan  Giritontro dan sekitarnya melaksanakan sholat Istisqo atau sholat minta turun hujan. Sebagai imam dan khotib, Amir Chalimi. S Ag.  Jumat  (4/10/2019) pukul 13.00 WIB sampai selesai di lapangan Giritontro.

Dalam khotbahnya, Amir Chalimi mengajak seluruh umat Islam khususnya di Giritontro untuk selalu memperbanyak Istigfar, intropeksi diri dan amal ibadah agar Allah Swt selalu memberikan kemudahan dalam segala hal termasuk dijauhkan dari cobaan yang berat seperti kekeringan, kelaparan, kejahatan dan lain sebagainya.

“Maka dari itulah umat Islam diharapkan untuk selalu menjaga keimanan dan ketakwaannya agar Allah senantiasa memberi kemudahan bagi umatnya agar segera diturunkan hujan oleh Allah Swt sehingga bermanfaat untuk semuanya. 

Nampak hadir dan mengikuti  dalam kegiatan yakni Camat Giritontro, Fredy Sasono. AP. MM beserta staf kantor. Kepala KUA, Kapolsek, Danramil beserta jajaran anggotanya serta instansi-instansi lainnya.

Salah satu jamaah, Riyadi Santosa sangat mendukung kegiatan tersebut. selain untuk meminta hujan juga sebagai edukasi bagi masyarakat yang belum pernah mengikuti atau mengalami kegiatan sholat Istisqo.

“Semoga dengan digelarnya sholat Istisqo ini Allah Swt segera menurunkan hujan yang barokah. Aamiin,” harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top