Anggota GenBI Solo UNISRI Turut Serta dalam Peresmian BI Corner dan Kuliah Umum Bank Indonesia

Print Friendly and PDF

Jajaran Rektorat, Yayasan, mahasiswa Unisri saat foto bersama dengan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng.

Anggota GenBI Solo Unisri Turut Serta dalam Peresmian BI Corner dan Kuliah Umum Bank Indonesia

Solo-majalahlarise.com-Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) yang tergabung dalam GenBI Solo sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia mengikuti serangkain kegiatan peresmian BI Corner di Perpustakaan Pusat UNISRI serta  Kuliah Umum yang bertajuk BI TALKS "Peran Bank Sentral Dalam Perekonomian". Rabu (9/10/2019).

Materi secara langsung disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng, dan dihadiri oleh beberapa jajaran Bank Indonesia yakni Sukowardoyo selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Yunanto Widiawan Kepala Grup Departemen Komunikasi Jakarta, beserta para Divisi Departemen Komunikasi dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bambang Pramono.

“Nilai lebih dari sebuah kesabaran yang akan mengantarkan sebuah kesuksesan yang disampingi dengan usaha yang jujur," kata Dr. Sugeng dalam kuliah umum.

Anggota GenBI Solo Unisri saat foto bersama

Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutardi  berpesan untuk mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia untuk terus belajar dan belajar agar menjadi mahasiswa yang berprestasi.

“Kalian tentu harus memiliki motivasi lebih karena mendapat amanah beasiswa yaitu dengan belajar sungguh-sungguh agar menjadi mahasiwa berprestasi dan kelak bisa jadi bagian dari Bank Indonesia," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan mengingat ini merupakan pertama kalinya mahasiswa dari Unisri mendapat Beasiswa tahunan Bank Indonesia menemani UNS dan IAIN Surakarta yang sudah lebih dulu menjalin kerjasama.

"Acara Kuliah umum ini diharapkan dapat menambah ilmu bagi mahasiswa Unisri mengenai kebijakan moneter dalam menstabilkan nilai Rupiah Indonesia. Selain itu, hubungan Unisri dengan BI dapat berjalan dengan baik dan selalu berkontribusi dan menghasilkan hal yang positif untuk mahasiswa berprestasi”, pungkas Rektor UNISRI.

Seusai Kuliah Umum, acara dilanjutkan dengan peresmian pojok baca mahasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia atau disebut BI Corner. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top