Enam Puluh Enam Siswa SMAN 1 Manyaran Diwisuda

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd saat memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi terbaik.
Enam Puluh Enam Siswa SMAN 1 Manyaran Diwisuda

Wonogiri-majalahlarise.com-Sebanyak 66 siswa kelas XII SMAN 1 Manyaran Tahun Pelajaran 2017/2018 diwisuda dan dilepas oleh Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd. Mereka dari program IPA sebanyak 22 siswa dan program IPS sebanyak 44 siswa. Senin (7/5/018). Bertempat di Aula sekolah setempat.
     Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd dalam sambutan mengatakan pendidikan merupakan tanggung jawab sekolah, orang tua dan lingkungan masyarakat. Sekolah bersama segenap guru dan karyawan berusaha sekuat kemampuan menghantarkan siswa kelas XII untuk menjadi manusia yang baik berguna bagi dirinya, orang tua dan masyarakat.
     "Kami berusaha menstranfer ilmu yang dimiliki disampaikan kepada siswa sebagai bekal melanjutkan ke jenjang berikutnya, pendidikan berikutnya maupun bekerja. Selain itu, kami menggandeng dunia usaha dan industri untuk menghilangkan image di masyarakat bahwa lulusan SMA tidak bisa bekerja," jelasnya.
     Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sardhito, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada siswa kelas XII berhasil lulus dan mencapai prestasi. Selain itu, pihaknya berpesan kepada para wisudawan bahwa diabad 21 ini yang harus dimiliki seseorang agar tetap eksis yakni kualitas karakter, potensi atau kemampuan berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah, meningkatkan kreatifitas, mampu berkomunikasi menggunakan media digital atau kemampuan literiasi berbasis digital.
      Sementara itu, Ketua Komite SMAN 1 Manyaran, Sugino, S.Pd mewakili orang tua siswa kelas XII mengucapkan terimakasih kepada sekolah yang telah membimbing, mendidik dan memberi ilmu untuk bekal masa depan anaknya.
     "Perubahan dan pembinaan karakter yang baik menjadi modal utama siswa setelah lulus berbaur di masyarakat baik itu melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi maupun bekerja," ujarnya.
Dalam kesan dan pesan perwakilan kelas XII, Ima Kusuma memohon doa restu bapak dan ibu guru agar siswa yang telah lulus ini bisa menjadi anak yang sukses mencapai cita-cita dan tidak melupakan apa yang telah diberikan sekolah kepadanya.
     Peserta didik berprestasi terbaik SMAN 1 Manyaran lulusan tahun pelajaran 2017/2018. Program IPA yakni Dwi Novianti (257,5), Eric Octaviano (248,5), Ganang Adi Pangestu (243,0). Program IPS yakni Fisti Marmala Isak (258,0), Diah Ayu Permata Sari (247,5), Ristuti Fitriana (246,0). (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top