Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Menggelar AKSES 2018

Print Friendly and PDF

Para pemenang lomba fotografi smartphone foto bersama usai menerima piala kejuaraan

Stand up comedy saat beraksi di atas panggung menghibur penonton

Tim Cosply bergaya mengenakan kostum tokoh kartun Jepang
Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Menggelar AKSES 2018

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bantara Sukoharjo menyelenggarakan event yang bertajuk AKSES (Ajang Kewirausahaan, Seni, dan Smartphone Photography) 2018 bertempat di halaman Gedung Fakultas Ekonomi. Sabtu (7/4/2018).
     AKSES 2018 merupakan event three on three pertama di indonesia yang menggabungkan tiga kegiatan (Pameran Kewirausahaan, Pertunjukan seni, dan Lomba smartphone fotografi), serta tiga pertunjukan seni yang berbeda (musik, cosplay, dan stand up comedy) dalam satu rangkaian acara selama satu hari.
     Acara ini ditujukan bagi mahasiswa di lingkungan Universitas Veteran Bantara Sukoharjo dan siswa-siswi SMA/ SMK/ MA di Solo Raya serta dimeriahkan pertunjukan seni yang menampilkan bintang tamu: economix band, otherside band, tim cosplay, serta penampilan stand up comedy dari Indra Rakha dan Yoppi Syahrial.
      Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Sri Wahyu Agustiningsih, SE, M.Si dalam sambutan pembukaan acara menyatakan diselenggarakan acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap visi Fakultas Ekonomi dalam rangka meningkatkan daya saing mahasiswa dibidang ekonomi. Khususnya terkait dengan manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui penyelengaraan pameran Kewirausahaan.
     "Dalam pameran kewirausahaan terdapat 12 UMKM yang dirintis oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berpartisipasi aktif dalam event tersebut," terangnya.
     Indri Sri Endarwati, salah satu mahasiswa yang berpartisipasi dalam pameran Kewirausahaan mengatakan acara ini benar-benar bermanfaat sebagai ajang promosi untuk bisnis mahasiswa, serta dapat melatih jiwa kewirausahaan sebagai calon pelaku bisnis masa depan.
     Ketua Panitia AKSES 2018, Salman Faris Insani, S.E., M.M  menyampaikan event ini merupakan bentuk dukungan terhadap industri pariwisata melalui penyelengaraan lomba smartphone fotografi di tingkat SMA/ SMK/ MA se-Solo Raya dengan mengangkat tema potensi keindahan alam, sosial, dan budaya di Solo Raya.
     Dalam penyelengaraan lomba smartphone fotografi tersebut, 17 peserta dari SMA 7 Surakarta, SMA 6 Surakarta, SMK 2 Surakarta, SMK 7 Surakarta, SMK Muhammadiyah 4 Surakarta, dan SMK Veteran Sukoharjo lolos ke babak final dan menyingkiran puluhan peserta lainnya.
     Para pemenang dalam lomba smartphone fotografi yaitu juara I Andhika Rajendra Hernawan (SMA 7 Surakarta), juara II Mustofa Kuncoro Aji (SMKN 2 Surakarta, juara III Dhea Putri ASA (SMK Muhammadiyah 4 Surakarta), juara harapan I Bernadetta (SMA 6 Surakarta), juara harapan II Anisa Seftriana (SMK Muhammadiyah 4 Surakarta), juara harapan III Nadinda Lituhayu (SMK 7 Surakarta).
     Andhika Rajendra Hernawan, salah satu peserta lomba smartphone fotografi menuturkan pemilihan tema potensi keindahan alam, sosial, dan budaya di Solo Raya merupakan hal yang menarik karena dapat membuat para pelajar dapat mempelajari arti kehidupan melalui seni fotografi. (Sofyan)

   


1 komentar:

  1. SEMOGA DPT MENAMBAH DAYA TARIK CLN MHS UTK STUDI DI FE. AMIN

    BalasHapus


Top