Fun Photo Hun Model Competition FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P saat membuka lomba Fun Photo Hunt Competition

Para peserta lomba saat hunting foto model
Fun Photo Hun Model Competition FISIP Univet Bantara Sukoharjo

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Sebanyak 40 pelajar SMA/SMK se-Eks Karesidenan Surakarta ikut serta dalam ajang lomba fotografi bertajuk Fun Photo Hun Model Competition yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet Bantara Sukoharjo. Sabtu (17/3/2018) bertempat di depan Gedung FISIP Univet Bantara Sukoharjo.
     Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P dalam sambutan pembukaan lomba memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa FISIP telah menyelenggarakan perlombaan fotografi diikuti pelajar se-Solo Raya.
     “Selamat datang pada peserta. Inilah kampus Univet Sukoharjo yang arealnya tidak habis untuk bangunan bisa digunakan untuk pengambilan foto. Mudah-mudahan foto yang dihasilkan dapat dipamerkan di salah satu ruangan di Fakultas. Sehingga apa yang terdapat dalam kampus terlihat indah dari karya-karya peserta lomba foto,” jelasnya.
     Kemudian Prof Ali Mursyid menyampaikan fotografi merupakan salah satu soft skill kegiatan non akademik yang dapat menjadi kontribusi kesuksesan masa depan. Sebab menurut penelitian 80% soft skill menentukan masa depan sisanya 20% dari akademik.       “Kegiatan semacam ini mahasiswa dan peserta akan meningkatkan soft skill dapat menjadi kontribusi kesuksesan saudara-saudara,” terangnya.
     Di tempat yang sama, Dekan FISIP Univet, Drs. Joko Suryono, M.Si mengatakan kegiatan lomba fotografi merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan FISIP untuk melatih soft skill. “Seperti disampaikan bapak Rektor keberhasilan mahasiswa setelah lulus nanti 80% ditentukan soft skill 20% kegiatan akademik. Maka kami akan terus mengadakan pelatihan soft skill mendatangkan dosen ahli atau dosen praktisi untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa,” ujarnya.
     Setelah acara pembukaan dilanjutkan penyampaian persyaratan lomba oleh panitia, pengenalan dewan juri dan pengenalan model foto, pembagian stage foto dan pembagian kelompok peserta saat pengambilan foto.
     Adapun peserta yang berhasil membawa pulang tropi kejuaraan yaitu Juara 1 pra event Gigih Nur Huda (SMAN 1 Mojolaban), Juara 2 pra event Arsita Utami (SMAN 1 Mojolaban), Juara 3 pra event Dzaki Ikram Annamazy  (SMAN 3 Sukoharjo). Juara 1  Hunting Photo Satrio Adhi Nagoro (SMAN 1 Sukoharjo), Juara 2 Hunting Photo Sandy Anwar Mursito (SMAN 1 Mojolaban), Juara 3 Hunting Photo Bayu Eka Pradana (SMK Pelayaran). (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top