UMS Gandeng Monash University Australia Majukan Prodi Bisnis

Print Friendly and PDF

 Universitas Mahammadiyah Surakarta, Dr. Sofyan Hanif, M.Si saat penandatanganan MoU dengan Monash University of Australia diwakili oleh Prof. Abid Khan (Deputy Vice Chancellor dan Vice President (Blobal Engagement) of Monash University, Melbourne Australia. (Foto: Istimewa UMS) 
UMS Gandeng Monash University Australia Majukan Prodi Bisnis

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Untuk lebih memajukan ilmu bisnis, Universitas Muhammadiyah Surakarta, menjalin kerjasama dengan Monash University of Australia. Dalam lawatannya ke Australia beberapa hari, Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si melakukan penandatanganan MoU antara UMS dengan Monash University Australia.
     Dari pihak Monash University of Australia diwakili oleh Prof. Abid Khan (Deputy Vice Chancellor dan Vice President (Blobal Engagement) of Monash University, Melbourne – Australia. Penandatangan MoU ini dipayungi  oleh Pendidikan Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam program PTM Leaders Visit Australia 2018.
     "Penandantangan MoU dengan Monash University ini tidak boleh berhenti sebatas hitam di atas putih saja, namun harus ada implementasi aktif kedua belah pihak. Oleh karena itu kami segera melakukan koordinasi dengan pihak yang berkompeten dan relevant di internal Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta." tandas Rektor UMS  Dr. Sofyan Anif, Sabtu (17/2).
     Dr. Anam Sutopo, M.Hum, Sekretaris Rektor yang mendampingi lawatan ke Australia tahun ini menjelaskan bahwa Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta akan merespon dengan cepat pada implementasi kerjasama ini pada bidang Ekonomi dan Bisnis karena UMS memiliki Fakultas FEB yang tidak kalah pamornya dengan Ekonomi di Monash University. Di samping itu, tentu juga program staff exchange juga akan dilakukan di samping program international student mobility.
     "Utamanya untuk memajukan prodi Ekonomi Bisnis. Dan bidang yang tidak kalah penting yang akan dilakukan oleh Rektor UMS adalah kerjasama dalam bidang joint research and publication dalam rangka peningkatan mutu penulisan di jurnal ingternasional bagi dosen UMS," kata Anam pada wartawan usai kembali ke Indonesia.
     Sudah menjadi komitmen UMS, bahwa ke depan UMS akan semakin mengembangkan sayap dalam mempercepat program program yang ada menuju kampus berkelas internasional (world class university). (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top