PDP Penggunaan Modul Bahasa Inggris untuk mengajar Mahasiswa PGSD

Print Friendly and PDF

Tim Peneliti Dosen Pemula saat foto bersama dengan Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Agus Sudargono (kanan)

Narasumber workshop saat menyampaikan materi
PDP Penggunaan Modul Bahasa Inggris untuk mengajar Mahasiswa PGSD

Sukoharjo - Penelitian Dosen Pemula (PDP) dilakukan oleh tim dosen dari program studi pendidikan bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo yakni Veronika Unun Pratiwi, Nurnaningsih, Mas Sulis Setiyono melakukan penelitian bertujuan mengetahui perlunya modul bahasa Inggris untuk mengajar mahasiswa non bahasa Inggris, dalam hal ini adalah mahasiswa PGSD semester.
Penelitian ini didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, tahun  anggaran 2017.
     Dalam rilis yang diterima majalahlarise.com, salah satu anggota tim dosen peneliti, Veronika Unun Pratiwi menuturkan dari hasil observasi, hasil interview dari mahasiswa dan dosen pengampu mata kuliah bahasa Inggris, didapatkan hasil akan perlunya modul bahasa Inggris bagi mahasiswa PGSD.
     “Luaran yang ingin dicapai dari penelitian ini yang pertama adalah pengayaan materi perkuliahan  untuk mengajar Mata Kuliah Umum bahasa Inggris bagi mahasiswa non bahasa Inggris khususnya mahasiswa PGSD di  Univet Bantara Sukoharjo. Selanjutnya adalah pembuatan modul pegangan kuliah untuk MKU khususnya mata kuliah bahasa Inggris bagi mahasiswa program studi non Bahasa Inggris Inggris, khususnya mahasiswa PGSD serta publikasi jurnal ilmiah untuk artikel penelitian ini,” ungkapnya.
     Dalam penelitian ini tim peneliti juga mengadakan workshop tentang perlunya modul bahasa Inggris bagi mahasiswa PGSD yang menghadirkan akademisi dari Universitas Sarjana Wiyata Yogyakarta serta praktisi dari guru SD pengampu kelas di SDN Jombor 01 Sukoharjo.
     “Workshop ini memberikan hasil positif karena mahasiswa serta dosen  dan LPPM Univet menyambut positif serta mendukung kegiatan workshop ini. Dalam Kegiatan ini team juga melibatkan 2 mahasiswa serta tenaga administrasi untuk membantu kegiatan penelitian,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top