Suasana Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wuryantoro, Wonogiri

Print Friendly and PDF

Nelayan Merapat ke Pinggir Waduk

Nelayan dan Pedagang Menimbang Hasil Tangkapan Ikan




Suasana Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wuryantoro, Wonogiri


Wonogiri – majalahlarise.com - Hamparan air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri yang begitu luas nampak indah dari kejauhan. Begitu pula hamparan pegunungan yang membentang di sisi timur waduk menambah keelokan waduk yang digunakansebagian warga setempat bermatapencaharian sebagai nelayan.
     Terlihat perahu para nelayan masih bersandar di tepi waduk tepatnya di tempat pelelangan ikan (TPI) Wuryantoro. Terlihat juga dari kejauhan beberapa perahu merapat menuju bibir waduk. Perahu itu menepi membawa hasil tangkapan ikan. Berbagai macam jenis ikan hasil tangkapan antara lain ikan mujahir, ikan gurame, ikan bawal dan masih banyak lagi.
     Hasil tangkapan ikan ini dibawa ke tempat pelelangan ikan untuk ditimbang dan selanjutnya dibeli oleh tengkulak yang sudah menunggu membeli hasil tangkapan. Ketika majalah LARISE bertanya mengenai harga perkilo ikan mujahir, salah satu tengkulak mengatakan harga per kilo delapan belas ribu rupiah. Selasa (25/7/2017).
     Tempat pelelangan ikan ini terdapat paguyuban yang bernama kelompok nelayan Mina Tirta. Selain itu juga ada klinik iptek mina bisnis Pamisaya Mina dibawah naungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Rebublik Indonesia,Dinas Peternakan dan Kelautan Kabupaten Wonogiri. (Sofyan)
 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top