Lewat ArtefaGanza "Wayang Beber Act", Kriya ISI Surakarta adakan Event Skala Nasional

Print Friendly and PDF

Festival Mahasiswa Kriya Nasional tahun 2022 berskala nasional, ArtefaGanza "Wayang Beber Act".


Lewat ArtefaGanza "Wayang Beber Act", Kriya ISI Surakarta adakan Event Skala Nasional

Solo- majalahlarise.com -Event yang diselenggarakan oleh Program Studi Kriya FSRD Institut Seni Indonesia Surakarta ini menggandeng para pemangku kepentingan baik pemerintahan, instansi negeri maupun swasta dalam sinergi membangun pergerakan seni budaya di Indonesia pada 9- 11 November 2022. 

Acara ini merupakan sebuah event dari Festival Mahasiswa Kriya Nasional tahun 2022 yang berskala nasional, dimana ArtefaGanza "Wayang Beber Act" meliputi beberapa sub kegiatan sebagai ajang silaturahmi, apresiasi, serta unjuk seni bagi para akademisi dan insan serta para praktisi seni yang ada di Indonesia. 

Baca juga: Unisri Gelar ICTESS IV, Hadirkan Pembicara dari 4 Negara

Pembukaan dilakukan pada Rabu, 9 November 2022 yang bertempat di Gedung Sungging Prabangkara, Kampus II, FSRD ISI Surakarta, dimana event ini mengusung tema Wayang Beber yang merupakan salah satu bentuk artefak masa lampau yang perlu diangkat agar semakin dikenal dan berkembang dalam berbagai bentuk karya seni yang kreatif dan inovatif mengikuti perkembangan teknologi. Pelaksanaan pameran seni rupa, seminar, dan lomba mural diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi dalam tingkat nasional, kemudian terdapat juga workshop serta lomba fotografi untuk tingkat SMA/SMK. 

Menurut penjelasan Rahayu Adi Prabowo, M.Sn selaku ketua pelaksana bahwa ada lokasi untuk beberapa event, seperti Pameran Seni Rupa Nasional bertempat di Gedung Sungging Prabangkara dan Gedung II, Jurusan Kriya, FSRD ISI Surakarta, sedangkan kegiatan Lomba Mural Nasional berlokasi di area Gedung II, Jurusan Kriya FSRD ISI Surakarta. Selain itu sesi Artist Talk bertempat Gedung II Jurusan Kriya, Ruang III/a, Kampus II, FSRD ISI Surakarta. (Sofyan)


Baca juga: Enam Mahasiswa FISIP Univet Bantara Diserahkan Kembali Usai Mengikuti Workshop Jurnalistik Bersama PWI Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top