Mahasiswa KKN Univet Membuat Bimbel Sersan

Print Friendly and PDF

A. Maulana Zulkarnain saat mengajar di Bimbel Sersan.

Mahasiswa KKN Univet Membuat Bimbel Sersan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa FKIP Program Studi Teknologi Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, A. Maulana Zulkarnain melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 selama 45 hari sejak 1 Februari 2022 sampai 17 Maret 2022 dan sekarang sudah dipenghujung kegiatan KKN.

Mahasiswa KKN Univet telah melaksanakan program kerja berupa BIMBEL yang diberi nama BIMBEL SERSAN (bimbingan belajar serius tapi santai). Jum'at, 11 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor masjid Desa Lawu, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Hal ini sebagai langkah awal mengajak anak-anak yang masih bersekolah untuk menggugah gairah semangat belajarnya di masa pandemi. Karena sejak masa pandemi covid-19 kegiatan sekolah-sekolah mulai dengan era baru yaitu DARING. Banyak anak-anak yang masih berada di bangku sekolah mengeluhkan bosan, jenuh dan orang tua merasa keberatan, merasa anaknya menjadi malas dan orang ikut membantu memgerjakan tugas anaknya. 

"Sasaran dan target dalam kegiatan ini adalah siswa SMP sederajat di desa Lawu. Tujuan kegiatan ini untuk menanggulangi keluhan-keluhan dalam pembelajaran dan menyemangatkan generasi muda untuk belajar di masa pandem," ujar Maulana kepada majalahlarise.com.

Lanjut dikatakan, dengan adanya BIMBEL ini akan membuat para peserta didik khusunya anak usia SMP sederajat bisa bersemangat kembali untuk terus belajar meskipun pembelajaran di sekolahanya menggunakan metode Daring.

"Para peserta didik sangat antusias sekali, terlihat bersemangat dan senang dalam mengikuti BIMBEL. Harapanya setelah mengikuti BIMBEL SERSAN ini para peserta bisa lebih giat lagi dalam belajarnya," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top