Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Membagikan Bibit Tanaman Apotik Hidup

Print Friendly and PDF

Barika Efi Wardani membagikan bibit tanaman apotik hidup.

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Membagikan Bibit Tanaman Apotik Hidup

Sukoharjo- majalahlarise.com -Di masa pandemi Covid-19, kegiatan yang semula dapat dilakukan secara berkelompok kini berganti menjadi terbatas. Tak terkecuali kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

KKN dilaksanakan secara mandiri di daerah masing-masing mahasiswa. Tentu bukan hal yang mudah untuk melakukan KKN secara mandiri, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk tetap melaksanakannya. 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Barika Efi Wardani salah satu Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang melaksanakan KKN di Kelurahan Tambakboyo, Tawangsari, Sukoharjo. Mulai tanggal 1 Februari 2022 sampai 17 Maret 2022.

Memasuki KKN Minggu ke-3, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Barika Efi Wardani, mengadakan beberapa kegiatan salah satunya yaitu  kegiatan sosial berupa membagikan bibit tanaman apotik hidup kepada salah satu petani di desa Sidodadi. Melihat banyaknya masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani, Mahasiwa melihat peluang yang besar terhadap berkembangnya kelompok tani maka dari itu mahasiswi membagikan bibit tanaman apotik hidup.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan KKN, mahasiswa Barika mengadakan kegiatan Senam 

Bersama dengan ibu-ibu dan anak-anak masyarakat setempat. Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap berolahraga walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top