Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar dan Bermain Ular Tangga Matematika

Print Friendly and PDF

Riyana Nurwita bersama anak-anak bermain ular tangga matematika.

Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar dan Bermain Ular Tangga Matematika  

Wonogiri- majalahlarise.com -Belajar tidak harus selalu di dalam sebuah ruangan dan dalam keadaan yang formal. Belajar dalam dilakukan dimana saja bahkan bisa dengan bermain. Seperti yang dilakukan salah satu mahasiswa Univet Bantara, Riyana Nurwita yang sedang melaksanakan KKN di Dusun Jatirejo desa Pandan kecamatan Slogohimo, yang memilki program unggulan belajar dan bermain dalam program kerja Rumah Cerdas Univet (RCU).

Belajar dan bermain ular tangga dilakukan pada hari Jumat, 25 Februari 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak sekitar rumah mahasiswa. Belajar dan bermain sangatlah menyenangkan. 

Belajar dan bermain ular tangga matematika sangat mudah, sama seperti permainan ular tangga pada umunya. Hanya saja di ular tangga matematika, anak-anak diberi 1 soal tentang matematika yang diambil dalam toples. Anak-anak bisa  mengingat pelajaran matematika yang di ajarkan di sekolah lewat pertanyaan soal yang diberikan. 

"Dengan adanya program belajar dan bermain diharapkan anak-anak menjadi senang dan tertarik belajar matematika", terang Riyana. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top