Mahasiswa KKN Univet Bantara Melaksanakan Program Kerja Rumah Cerdas

Print Friendly and PDF

Oktaviana Dita Prasticha saat membimbing belajar anak di RCU.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Melaksanakan Program Kerja Rumah Cerdas

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Oktaviana Dita Prasticha pada hari ke 29 melaksanakan salah satu program kerja dengan melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak TK, bimbingan iqro, keterampilan, dan pembelajaran PPKn menggunakan media pembelajaran. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan desa Ngombol Sari, Palur, Mojolaban, Sukoharjo pada tanggal 1 Maret 2022. 

Kegiatan KKN di bimbing oleh Bapak Galih Pranowo, selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Dengan dilaksanakan RCU ini terlihat anak-anak lebih bersemangat belajar karena belajar bersama teman sebaya. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak anak yang belum lancar membaca, meningkatkan keterampilan anak, membantu anak agar dapat membaca iqro lebih baik, dan mengenalkan Pancasila kepada anak anak melalui media pembelajaran yang telah disiapkan oleh mahasiswa.

Media pembelajaran yang digunakan yaitu berupa puzzle, disana anak anak memasang puzzle lambang negara yaitu Pancasila setelah lambang negara sudah tersusun sempurna anak anak melanjutkan dengan memasangkan sila Pancasila beserta lambangnya dengan benar.

Dalam setiap pertemuan mahasiswa berusaha agar siswa dapat membaca dengan benar dan lancar sampai selesai, jika anak merasa bosan maka akan diberikan kegiatan selingan seperti keterampilan dan kegiatan belajar menggunakan media. Media pembelajaran sangat berpengaruh dalam minat belajar siswa, dengan menggunakan media terlihat bahwa anak lebih bersemangat melakukan pembelajaran. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top