Mahasiswa KKN Univet Bantara Memberikan Pelatihan Membuat Handsanitizer Alami Kepada Anak-anak RCU

Print Friendly and PDF

Ika Anisa Nursasi mengajari membuat handsanitizer.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Memberikan Pelatihan Membuat Handsanitizer Alami Kepada Anak-anak RCU

Sukoharjo- majalahlarise.com -Ika Anisa Nursasi mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan program kerja secara mandiri yaitu memberikan pelatihan membuat handsanitizer alami kepada Anak-anak SD bimbingan belajar RCU (Rumah Cerdas Univet) di Gampingan Rt 01/Rw 09 Ngasinan, Bulu, Sukoharjo. Selasa, 15 Maret 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 siswa SD yang mengikuti program bimbingan belajar RCU selama KKN dilaksanakan. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak SD serta sebagai variasi kegiatan RCU selain melakukan bimbingan belajar Bahasa Inggris. 

Kegiatan pelatihan membuat handsanitizer alami ini juga sebagai sarana untuk mengatasi trauma healing pada anak, yang mana selama adanya wabah Covid-19 anak-anak SD hanya diberi tugas-tugas untuk membatasi aktivitas mereka tanpa adanya kegiatan yang mendorong mereka untuk mengasah kreativitas mereka.

Harapannya setelah diadakannya pelatihan membuat handsanitizer alami ini dapat membah wawasan ilmu untuk anak-anak SD tentang pemanfaatan tumbuhan di sekitar serta dapat memacu anak-anak untuk lebih kreatif lagi.

"Pelatihan membuat handsanitizer alami ini memanfaatkan tumbuhan lidah buaya. Pelatihan ini dimulai dari memetik lidah buayanya telebih dahulu. Kegiatan ini berlangsung sangat menyenangkan dan siswa antusias dalam membuatnya," ujar Ika.

Kegiatan pelatihan membuat handsanitizer alami ini menjadi kegiatan penutupan dalam program kerja Rumah Cerdas Univet (RCU) yang mana akan berakhirnya KKN pada hari Kamis, 17 Maret 2022. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top