Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker 15 Hari Terakhir

Print Friendly and PDF

Rema Kusumastuti melaksanakan proker 15 hari terakhir.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker 15 Hari Terakhir

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rema Kusumastuti, mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara melaksanakan KKN periode II selama 45 hari. Dalam kegiatannya terbagi menjadi 2 program yaitu utama dan penunjang dengan sasaran anak-anak dan masyarakat di desa Gentan Rt 01/ 01, Gentan, Bendosari, Sukoharjo.  Pada saat ini kegiatan KKN sudah memasuki 15 hari terakhir yang dinyatakan sudah hampir selesai untuk pelaksanaan KKN.

Kegiatan yang telah dilakukan untuk 15 hari terakhir ini menjalankan program menanam tanaman apotek hidup seperti jahe dan kencur bersama warga setempat. Bertujuan agar di setiap rumah memiliki tanaman yang bisa menjadi obat tradisional. Kemudian membantu UMKM yang terdapat di desa Gentan yaitu bubur lemu dengan membantu pembuatan produk sampai membantu penjulan UMKM bubur lemu tersebut.

Pada kegiatan KKN yang lain, Rema Kusumastuti memberikan tempat cuci tangan beserta sabun tangan yang diletakkan di pasar yang berguna untuk masyarakat yang ingin berbelanja di pasar agar mencuci tangannya dahulu untuk mencegah penularan Covid 19 dan peduli kesehatan. Ada juga bakti sosial yang di berikan kepada warga kurang mampu untuk membantu persiapan bahan pokok untuk di gunakan dengan keluargannya.

Rema kusumastuti berharap dengan program yang dilaksanakan selama KKN ini bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat maupun anak-anak. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top