Mahasiswa KKN Univet Adakan Bimbel RCU

Print Friendly and PDF

Anggita Putri Wahyuningtyas bersama anak-anak bimbel RCU.


Mahasiswa KKN Univet Adakan Bimbel RCU

Sukoharjo- majalahlarise.com -Anggita Putri Wahyuningtyas, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo  melaksanakan KKN Mandiri di Desa Kadokan, Dusun Ngrantan Rt 01 Rw 01, Kelurahan Kadokan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Mulai tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 17 Maret 2022.

Program kerja yang sudah dijalankan Anggita dalam 15 hari kedua ini salah satunya yaitu Bimbingan belajar. 

Di masa Pandemi Covid 19 saat ini untuk memutus rantai penyebaran covid 19 Pemerintah menetapkan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara Daring. Pembelajaran daring ini menimbulkan banyak problema salah satunya terkait kurangnya materi-materi yang disampaikan sehingga berjalan tidak efektif. Hal ini berdampak pada pemahaman materi bagi para peserta didik. 

Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan dengan mendatangi salah satu rumah warga yang memiliki anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar. 

Hal ini mendapat respon yang sangat positif dari anak maupun orang tua. Karena orang tua sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Anak juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat saat  proses bimbingan belajar berlangsung. anak terlihat senang dan antusias untuk bertanya dan menyimak penjelasan materi. 

"Diharapkan dengan adanya Bimbingan Belajar yang dilakukan Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara dapat membatu dalam proses belajar mengajar dimasa pandemi saat ini," terang Anggita. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top