KKN Mandiri Univet Periode II, Bimbingan Belajar bagi Anak-Anak Melalui RCU

Print Friendly and PDF

Fira Anugrahjati saat membimbing belajar anak-anak di RCU.

KKN Mandiri Univet Periode II, Bimbingan Belajar bagi Anak-Anak Melalui RCU

Karanganyar- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 belum usai, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tetap mengadakan kegiatan KKN bagi mahasiswanya. Akan tetapi kegiatan KKN tersebut dilaksanakan oleh para mahasiswa secara mandiri di lingkungan tempat tinggalnya masing–masing. 

Fira Anugrahjati mahasiswa PGSD FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang melaksanakan KKN di Dusun Kendal Lor Rt 25 Rw 10, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

"Dalam kegiatan KKN ini saya lakukan secara mandiri, banyak kegiatan yang saya lakukan sebagai program kerja, salah satunya berupa bimbingan belajar melalui RCU (Rumah Cerdas Univet) pada anak-anak di Dusun  Kendal Lor Rt 25 Rw 10, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini saya laksanakan setiap seminggu 3 kali," terang Fira kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, tidak lupa dimasa pandemi seperti ini, bimbingan belajar berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti sebelum melakukan kegiatan anak-anak diharuskan untuk mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak disaat kegiatan belajar. saya juga memberikan edukasi bahwa pandemi Covid-19 belumlah usai, dan menyampaikan kepada anak-anak bahwa pentingnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Dalam hal ini, masyarakat terutama orang tua dari anak-anak memberikan respond yang baik dan memberikan dukungan pada kegiatan yang saya lakukan, pasalnya para orang tua sangat senang jika anak-anaknya mengikuti kegiatan bimbingan belajar ini.

"Saya senang mba kalo ada bimbingan belajar seperti ini, selain bisa membantu anak-anak dalam belajar, anak-anak juga biar ngga dirumah main HP mulu," kata Suparni salah satu orang tua dari anak di Dusun  Kendal Lor Rt 25 Rw 10, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top