Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Desa Dilakukan Oleh Mahasiswa KKN Univet

Print Friendly and PDF

Lely Ayu Susanti saat mengikuti kerja bakti.

Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Desa Dilakukan Oleh Mahasiswa KKN Univet

Karanganyar- majalahlarise.com -Lely Ayu Susanti, salah satu mahasiswa Program Studi pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Mandiri Periode II tahun 2022 di desa Padangan RT 001 / RW 008, Kelurahan Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Dimulai dari tanggal 01 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022.

Berbeda dengan KKN sebelumnya KKN mandiri tahun ini dilaksanakan di wilayah sekitar rumah dan dilaksanakan secara mandiri dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang terjadi. 

Pelaksanaan KKN mandiri ini telah memasuki 15 hari ke dua 16 Februari 2022 sampai dengan 02 Maret 2022.

Salah satu program kerja KKN Univet Bantara Sukoharjo yang saya lakukan adalah kerja bakti membersihkan lingkungan desa, kegiatan dilaksanakan tangal 19 Februari 2022, pukul 09.00 WIB

Dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan desa, sasaran adalah masyarakat oleh karena itu tujuan dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan desa untuk menjaga lingkungan supaya lingkungan menjadi bersih dan sehat, terhindar dari penyakit.

"Dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan desa partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut, masyarakat mendukung dalam kegiatan tersebut dan masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan desa," terang Lely Ayu Susanti kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top