Keikutsertaan Mahasiswa KKN Univet dalam Kegiatan Vaksinasi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar

Print Friendly and PDF

Jayadi saat membantu pelaksanaan vaksinasi.

Keikutsertaan Mahasiswa KKN Univet dalam Kegiatan Vaksinasi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar

Karanganyar- majalahlarise.com -Jayadi, mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang melaksanakan KKN Mandiri Periode II telah melaksanakan program kerja selama 15 hari pertama KKN Mandiri Periode II seperti pelaksanaan kegiatan bimbel RCU (Rumah Cerdas Univet) dan berbagai kegiatan lainnya. 

Kemudian pada 15 hari kedua pelaksanaan KKN Mandiri Periode II, Jayadi ikut serta dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Jatiyoso. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka percepatan vaksinasi untuk Vaksin Covid-19. 

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat Indonesia dalam menghadapi gelombang virus Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi kini sudah mencapai sasaran mulai dari anak-anak usia 7 tahun ke atas sampai dengan orang dewasa dan lansia.

Jayadi, mahasiswa KKN Univet yang melaksanakan KKN Mandiri Periode II di Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar membantu pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Jatiyoso. Kegiatan vaksinasi tersebut adalah kegiatan vaksinasi ke dua yang ditujukan untuk seluruh siswa TK dan SD di Desa Wonokeling. 

Kegiatan vaksinasi ke dua tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Februari 2022 bertempat di SD Negeri 02 Wonokeling. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Seluruh tim pelaksana vaksinasi bekerja sama mulai dari persiapan hingga kegiatan selesai untuk mencapai keberhasilan kegiatan percepatan vaksinasi di Desa Wonokeling. 

Jayadi membantu mengarahkan peserta vaksinasi mulai dari pengarahan antrean, menunjukkan alur vaksinasi, dan kegiatan  lain-lain. Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di mana setiap SD sudah diberi jam antrean sehingga tidak terjadi penumpukan peserta. Dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak maka pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

Keikutsertaan Jayadi mahasiswa KKN Univet sangat membantu dalam kegiatan vaksinasi untuk siswa TK dan SD yang dilaksanakan di SD Negeri 02 Wonokeling. 

"Kegiatan terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mencapai keberhasilan vaksinasi untuk para siswa," terang Jayadi. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top