Mahasiswa KKN Univet Mengajarkan Cuci Tangan Pakai Sabun

Print Friendly and PDF

Wahid Nur Ahmmadi mengajarkan mencuci tangan pada anak.

Mahasiswa KKN Univet Mengajarkan Cuci Tangan Pakai Sabun

Sukoharjo- majalahlarise.com - Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara, Wahid Nur Ahmmadi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan program utama dibidang kesehatan yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang bertempat di masjid Ciptosidi desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan tersebut menyasar kepada anak – anak yang sedang melaksanakan kegiatan TPQ. Senin (14/2/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi pentingnya cuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan anak – anak terutama dimasa pandemi Covid-19. 

Kegiatan dilakukan cara demontrasi kepada anak – anak TPQ dengan urutan mencuci tangan yang baik dan benar. Mencuci tangan dengan urutan sebagai berikut membasahi tangan dengan air mengalir, kemudian mengambil sabun ke telapak tangan, selanjutnya menggosok telapak tangan dan punggung tangan dengan menggunakan sabun, setelah itu dilanjutkan dengan membersihkan sela – sela jari. Setelah itu dibilas dengan menggunakan air mengalir hingga bersih. Setelah memberikan edukasi tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Kegiatan dilanjutkan dengan menempelkan poster tentang Cuci Tangn Pakai Sabun (CTPS).

Kegiatan ini juga sangat didukung oleh ustadzah TPQ. Dengan adanya kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun menambah wawasan dan pemahaman anak – anak TPQ akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Selain untuk mengedukasi anak – anak TPQ dengan Cusi Tangan Pakai Sabun (CTPS) diharapkan anak – anak juga terus menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Karena saat ini adanya lonjakan penyebaran Covid-19. Edukasi akan hal – hal seperti Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai pencengahan penyebaran Covid-19 terutama dikalangan anak – anak TPQ. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top