Ihsan, Mahasiswa Unisri Melaksanakan Magang Kerja (MBKM) 2021 di Kantor UPPD/SAMSAT Kota Surakarta

Print Friendly and PDF

 

Ihsan sedang melakukan pengecekan berkas tunggakan pajak kendaraan bermotor.

Ihsan, Mahasiswa Unisri Melaksanakan Magang Kerja (MBKM) 2021 di Kantor UPPD/SAMSAT Kota Surakarta 

Solo- majalahlarise.com -Ihsan Ariq Maulana (21th), mahasiswa semester 7 Universitas Slamet Riyadi  Surakarta melaksanakan magang kerja (MBKM) dengan DPM (Dosen Pembimbing Magang) Fabiani Rengganesti S.E., M.M di kantor UPPD/Samsat kota Surakarta dimulai pada tanggal 1 November - 31 Desember 2021.

Kepada majalahlarise.com, Ihsan menceritakan melaksanakan magang dengan dua program kerja yaitu penempatan di kantor pelayanan Samsat induk dan di Kantor.

"Saya telah menjalankan proses input tunggakan kendarakan bermotor,surat keluar, mengecap surat, membuat nota dinas, mengiinput data pajak, membuat SPT, dan lain sebagainya," terangnya.

Untuk di kantor pelayanan pajak atau Samsat Surakarta, Ihsan bertugas membantu untuk mengecek jumlah notice pajak dan mengurutkan nomor notice pajak untuk di salurkan ke kasir dan kemudian ke customer wajib pajak.

"Saya sangat senang dapat berkesempatan untuk magang kerja di Kantor UPPD/SAMSAT Surakarta karena dikantor tersebut saya mendapat ilmu, wawasan dan pengalaman yang sangat banyak, di kantor saya dapat mengenal bapak kepala, staf dan karyawan lainya yang sangat baik dan ramah-ramah sehingga program magang berjalan dengan lancar dan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan," ungkapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top