UKM Ju Jitsu Univet Gelar Latihan Kepemimpinan dan Pelatihan Calon Anggota Baru

Print Friendly and PDF

 

Tampilan layar kegiatan latihan kepemimpinan dan pelatihan Ju Jitsu secara online.

UKM Ju Jitsu Univet Gelar Latihan Kepemimpinan dan Pelatihan Calon Anggota Baru

Sukoharjo- majalahlarise.com -Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ju Jitsu Universitas Veteran Bangun Nusantara Univet Bantara) Sukoharjo menggelar LKPJ (Latihan Kepemimpinan dan Pelatihan Ju Jitsu) diikuti calon anggota baru secara daring. Sabtu-Minggu (27-28/2/2021).

Ketua pelaksana kegiatan Lucky Sanjaya saat ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan LKPJ merupakan kegiatan rutin tahunan untuk melatih dan pengenalan bagi calon anggota baru sebelum menjadi anggota Ju Jitsu agar mengetahui secara lengkap keberadaan UKM Ju Jitsu Univet.

"Output dari kegiatan ini calon anggota baru siap untuk menjadi lebih baik, lebih disiplin dan lebih menghargai, serta siap menjadi anggota Ju Jitsu," katanya.


Baca juga: Demonstrasi Smart Face Shield Warnai Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat

Lebih lanjut dijelaskan, UKM Ju Jitsu merupakan beladiri lengkap dari teknik pukulan, tangkisan, bantingan, kuncian sampai patahan.

"Setelah mahasiswa menjadi anggota Ju jitsu, mereka dilatih teknik beladiri untuk perlindungan diri terutama bagi wanita sering diganggu, mendapatkan tindakan yang tidak pantas atau tindak kriminal bisa melindungi diri sendiri," katanya.

Disinggung mengenai prestasi yang diperoleh dalam perlombaan, mahasiswa semester tiga dari prodi Teknologi Hasil Pertanian ini mengatakan dua tahun lalu memperoleh juara umum pertandingan Ju Jitsu tingkat nasional. Sedangkan tahun ini belum ada perlombaan dikarenakan masih masa pandemi Covid-19.

"Materi yang diberikan selama kegiatan antara lain birokrasi, sopan santun dan adab, pemberian motivasi dan inspirasi, sejarah Ju Jitsu, konstitusi, studi kasus, latiha fisik, renungan malam dan pengakraban," tuturnya.


Baca juga: KKN UNS Adakan Gerakan Jumantik di Desa Jeron Boyolali 

Sementara itu, Wakil Rektor 3, Dr. Sodikin dalam penyampaian materi birokrasi kampus sekaligus membuka kegiatan berpesan kepada peserta dan panitia tetap semangat latihan walau masih masa pandemi Covid-19 dan jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan.

"Kedepannya setelah pandemi berakhir dan pulih keadaannya akan banyak pertandingan yang bisa diikuti. Jaga kekompakan dan tetap giat berlatih," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top