Fakultas Ekonomi Univet Bantara Gelar Webinar Workshop “Survey Kepuasan Pelanggan Berbasis Teknologi Mobile Cloud Computing”

Print Friendly and PDF

Pelaksanaa webinar workshop yang bertema “survey kepuasan pelanggan berbasis teknologi mobile cloud computing”  melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Fakultas Ekonomi Univet Bantara Gelar Webinar Workshop “Survey Kepuasan Pelanggan Berbasis Teknologi Mobile Cloud Computing”

Sukoharjo - majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara (FE Univet Bantara) Sukoharjo menggelar webinar workshop yang bertema “survey kepuasan pelanggan berbasis teknologi mobile cloud computing”  melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber akademisi dari FE Univet Bantara yaitu Salman Faris Insani, S.E, M.M, Ariyani Wahyu Wijayanti, S.E, M.M, dan Gustita Arnawati, S.E, M.M. Workshop ini dihadiri oleh 14 peserta UMKM binaan FE Univet Bantara yang meliputi bidang usaha kuliner, online shop, otomotif, dan ritel di kawasan Solo Raya. 

Ketua program studi manajemen FE Univet Bantara, Salman Faris Insani, S.E, M.M. menyampaikan acara ini bertujuan untuk berbagi ilmu terkait dengan tema yang dibahas sekaligus sebagai ajang mempererat silaturahim dengan UMKM binaan FE Univet Bantara. "Harapannya, peserta dapat memperoleh manfaat optimal dalam pengelolaan aspek pemasaran dari bisnisnya, khususnya terkait pelaksanaan survey kepuasan pelanggan berbasis teknologi mobile cloud computing," jelasnya.


Baca juga: PENGGUNAAN WAG DAN GC MEMUDAHKAN  PJJ MATEMATIKA PEMINATAN KELAS XI MIPA SMAN 1 PRACIMANTORO

Sementara itu, Ariyani Wahyu Wijayanti, S.E, S.M., salah satu narasumber dalam acara ini mengungkapkan, Mobile cloud computing merupakan pengembangan dari teknologi cloud computing. Teknologi komputasi awan yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet sebagai sumber daya utama. 

"Kelebihan dari teknologi mobile cloud computing terletak pada aspek portabilitasnya, karena dapat diakses dari perangkat seluler. Disamping itu, teknologi ini tidak memerlukan media penyimpanan dan dapat diakses dari berbagai tempat," terangnya.

Vivi Dian Ekowati, pemilik UMKM di bidang online shop sekaligus salah satu peserta dalam webinar ini berpendapat acara ini sangat bermanfaat, karena dirinya menjadi sadar bahwa pelaksanaan survey kepuasan pelanggan sangat penting bagi bisnis kita. 

"Dengan survey, kita dapat mengevaluasi kinerja bisnis kita. Di era pandemi ini, kita tetap bisa melakukan survey kepuasan pelanggan dengan menggunakan teknologi mobile cloud computing melalui pemanfaatan aplikasi google drive yang bisa diakses melalui smartphone," katanya. (Sofyan)


Baca juga: IKAPSI UMS Lakukan Aksi Sosial Pengungsi di Desa Tlogolele, Selo, Boyolali



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top