Pansel JPT Pratama Pemkab Sukoharjo Serahkan Hasil ke Bupati

Print Friendly and PDF

Ketua Pansel Anwar Hamdani didampingi anggota menyerahkan hasil seleksi kepada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Pansel JPT Pratama Pemkab Sukoharjo Serahkan Hasil ke Bupati

Sukoharjo- majalahlarise.com -Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Pemerintah (Pemkab) Sukoharjo telah memasuki tahap akhir, yaitu wawancara akhir telah dilaksanakan Rabu, (17/6/2020) bertempat di Gedung Menara Wijaya Lantai 9.

Peserta wawancara akhir adalah mereka yang dinyatakan lulus uji gagasan sebanyak 15 peserta, dalam wawancara akhir semua peserta hadir.

Setelah wawancara akhir dilaksanakan, ketua pansel Anwar Hamdani langsung menggelar rapat pleno untuk menentukan hasilnya, yaitu membuat peringkat satu, dua dan tiga dari masing-masing kepala dinas / Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hasil peringkat merupakan akumulasi dari; seleksi administrasi, uji kompetensi, uji gagasan / makalah, dan wawancara akhir serta rekam jejak dari peserta.

Saat dikonfirmasi tentang materi wawancara akhir ketua pansel Anwar Hamdani menjelaskan, wawancara akhir terkait dengan; integritas, loyalitas, peminatan / motivasi, leadership, problem solving, komunikasi, orientasi pelayanan, dan wawasan kebangsaan.

Setelah selesai pansel langsung menyerahkan hasil seleksi JPT Pratama kepada Pejabat Pembina Kepegawaian yaitu Bupati Sukoharjo melalui PyB (Pejabat yang Berwenang) yaitu Sekretaris Daerah. Karena Sekda juga sebagai pansel akhirnya diserahkan langsung kepada Bupati di ruang kerja.

Wawancara Akhir masing-masing OPD diikuti tiga peserta; OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yaitu Dinas Pangan
3 peserta, Dinas Komunikasi dan Informatika 3 peserta, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga 3 peserta, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil 3 peserta, Badan Kepegawaian, Pendidikan & Pelatihan 3 peserta.

Sekretaris Daerah Agus Santosa saat ditanya siapa saja yang akan diberi amanah menjadi kepala dinas, dengan diplomatis menjawab, bahwa untuk menentukan pejabat khususnya JPT Pratama adalah prerogatif Bupati. Bupati memilih salah satu nama yang diusulkan panitia seleksi, dan tidak ada ketentuan harus yang rangking pertama.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, SH, MH, MM menyatakan senang seleksi JPT Pratama sudah dilaksanakan dan hasilmya sudah diterima, selanjutnya akan melaporkan dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh persetujuan. Apabila sudah turun rekomendasi akan segera diadakan pelantikan, sehingga OPD yang kosong selama ini segera terisi pejabat yang definitif. Tentang siapa yang akan dilantik, Wardoyo akan memilih salah satu dari tiga nama dari hasil seleksi.

Adapun nama peserta seleksi JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Sukoharjo Tahun  2020 yang mengikuti wawancara akhir yaitu dari Dinas Pangan: Endang Tien Maryuni, Sri Widayati, Uyun Hermawati. Dinas Komunikasi dan Informatika: Iwan Setiyono, Joko Windarto, Suyamto. Dinas Kepemudaan dan Olah Raga:
Ari Haryanto, Bagus Windaryatno, Setyo Aji Nugroho. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil: Bagus Imam Purwanto, Budi Susetyo, Tri Ermawati. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan: Santosa Budi Utomo, Sumini, Toni Sri Buntoro Fx. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top