Hasil Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Sukoharjo Lulus 100 Persen

Print Friendly and PDF

Peserta seleksi saat mengikuti uji kompetensi.

Hasil Uji Kompetensi Seleksi Terbuka
JPT Pratama Pemkab Sukoharjo Lulus 100 Persen

Sukoharjo- majalahlarise.com -Panitia Seleksi (Pansel) mengadakan rapat pleno membahas tentang hasil uji kompetensi seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang telah dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 2 dan 3 Juni 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel. Selasa (9/6/2020) pukul 14.00 WIB bertempat di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) kantor BKPPD Pemkab Sukoharjo Gedung Menara Wijaya.

Hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian  dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS nilainya ada empat kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), Kurang Memenuhi Syarat (KMS), dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Berdasarkan hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh tim asesor dari  LPPM UNS hasil uji kompetensi bagi peserta seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo yang diikuti 22 peserta hanya ada dua, yaitu Memenuhi Syarat dan Masih Memenuhi Syarat.

Dari hasil rapat pansel  diputuskan semua peserta dinyatakan LULUS dan selanjutnya berhak mengikuti tahap berikutnya, yaitu uji makalah / gagasan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, 11 dan 12 Juni 2020 di Gedung Menara Wijaya Lantai 9 dengan sistem virtual conference, hal ini mengacu Surat Edaran Menpan RB Nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehata Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rapat Pleno Pansel JPT Pratama Pemkab Sukoharjo membahas hasil uji kompetensi.

Pelaksanaan uji makalah / gagasan setiap peserta presentasi untuk menyampaikan gagasan atau program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) sebagai pejabat eselon dua (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama). Setelah presentasi, pansel secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta.

Adapun hasil uji kompetensi seleksi JPT Pratama untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah sebagai berikut :

Kepala Dinas Pangan, 5 peserta, MS 3 peserta, MMS 2 peserta. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, 4 peserta, MS 3 peserta, MMS 1 peserta. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, 5 peserta, MS 3 peserta, MMS 2 peserta. Kepala Dinas Kebpendudukan dan Pencatatan Sipil, 4 peserta, MS 3 peserta, MMS 1 peserta. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, 4 peserta, MS 3 peserta, MMS 1 peserta.

Tuhana, SH, M.Si., selaku Tim Leader Asesor menjelaskan, bahwa uji kompetensi meliputi; kompetensi manajerial, kompetensi bidang, dan kompetensi sosio kultural, serta manajemen pemerintahan. Hasil uji kompetensi ada empat kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), Kurang Memenuhi Syarat (KMS), dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Untuk hasil uji kompetensi peserta seleksi terbuka secara kompetitif JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo cukup baik, karena tidak ada yang kategorinya KMS maupun TMS.

Drs. Agus Santosa selaku Sekda Sukoharjo merasa bangga dan senang karena semua peserta seleksi JPT Pratama lulus dalam mengikuti uji kompetensi, dan menghimbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji makalah / gagasan agar memperoleh hasil yang optimal sehingga masuk tiga besar. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top