Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan FKM Univet Sukoharjo Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Menengah Bawah

Print Friendly and PDF

Dosen dan mahasiswa Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan FKM Univet Sukoharjo saat membagikan paket sembako kepada tukang becak.

Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan FKM Univet Sukoharjo Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Menengah Bawah

Sukoharjo-Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan dampak pandemic wabah COVID-19 di kalangan menengah ke bawah. Paket bantuan berisi sembako, hand sanitizer, masker dan vitamin C. Jumat (10/4/2020)

Ketua Prodi RMIK, Fahmi Hakam, S.KM., M.P.H menyampaikan pembagian bantuan ini dilakukan langsung oleh Dosen Prodi RMIK, Staff dan Mahasiswa. Penerima bantuan ini difokuskan pada para pengemudi ojek online (ojol), tukang becak, pedagang keliling dan pekerja harian Lepas (PHL).

Adapun lokasi pembagian bantuan ini dilakukan di sekitar Alun-alun Kabupaten Sukoharjo, Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo, Pasar Telukan dan wilayah Solo Baru.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap keadaan saat ini, sekaligus kami ingin memberikan teladan nyata bagi mahasiswa selaku penerus bangsa ini bahwa wabah k bisa segera usai bila kita bersama-sama saling membantu. Sharing is caring” ungkapnya.

Selain pemberian bantuan, mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut juga memberikan edukasi terhadap para penerima banuan mengenai bagaimana cara memutus rantai penularan COVID-19.

“Senang sekali bisa langsung terjun ke masyarakat, memberikan bantuan sekaligus edukasi kesehatan. Meskipun khawatir juga, tapi tetap yakin aman karena sudah memakai melengkapi diiri dengan APD (Alat Pelindung Diri)” ungkap Ahmad mahasiswa Prodi RMIK.

Dia berharap, semoga penularan virus ini segera berhenti, seluruh penderita segera sembuh dan kehidupan berjalan normal kembali. "Jangan lupa tetap #dirumahaja," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top