Hj. Rini Suyono Terpilih Jadi Ketua IWAPI Cabang Surakarta

Print Friendly and PDF

Suasana Muscab IWAPI Cabang Surakarta

Hj. Rini Suyono Terpilih Jadi Ketua IWAPI Cabang Surakarta

Solo-majalahlarise.com-Hj. Rini Suyono terpilih menjadi ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Surakarta periode 2020-2025 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VIII diikuti 50 peserta bertempat di restoran Ria Resto. Kamis (13/2/2020).

Plt. Ketua IWAPI Cabang Surakarta, Hj. Rusmini Soelastrini, ST, S.Pd disela-sela acara Muscab mengatakan agenda yang dilaksanakan selama Muscab yaitu mengadakan pergantian pengurus baru untuk tahun 2020-2025 serta penyampaian pertanggujawaban pengurus tahun 2014-2019.

“Muscab dilaksanakan ada tenggang satu tahun karena ketua sakit dan meninggal dunia. Dimuscab ini selain pemilihan ketua juga membahas program kerja periode berikutnya yang dibagi dua komisi yaitu komisi A dan komisi B. Komisi A memegang organisasi dan keuangan. Sedangkan komisi B tentang program kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rusmini menyampaikan prioritas program kerja berupa konsolidasi dalam ekonomi pada UMKM yang saat ini menghadapi kelesuan ekonomi.

Pengurus IWAPI periode tahun 2020-2025 saat foto bersama usai pelantikan.

“UMKM dituntut untuk kreatifitas tinggi, ini terlihat bagi yang kreatif atau yang kreatif tinggi memperoleh pesanan sampai menolak. Sedangkan bagi yang kurang kreatif akan jatuh usahanya. Jika dulu punya kios banyak sekarang tidak aktif lagi. Kita prihatin dengan keadaan ini,” terangnya.

Dikatakannya, pengusaha di IWAPI yang saat ini masih eksis, tata rias pengantin, katering, kontraktor, aksesoris, kuliner. Sedangkan bisnis yang sedang lesu salah satunya usaha garmen.

“Usaha germen perlu kreatif tinggi contoh batik dikreasi itu produksi menolak pesanan. Kalau yang tidak kratif banyak yang mengeluh sepi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kepengurusan baru lebih semangat dalam menjalankan organisasi IWAPI.

“Kita berharap periode berikutnya lebih mantap karena ketuanya semangat dan banyak anggota baru yang punya potensi,” katanya.

Disinggung kendala yang dihadapi IWAPI saat ini, Rusmini menuturkan kendala regenerasi. Susah mencari generasi muda yang terlibat di organisasi IWAPI.

Sementara itu, Sekretaris organizing commitee Muscab IWAPI Cabang Surakarta, C. Ikka SI, SH, S.Pd, M.Hum mengatakan Hj. Rini Suyono terpilih sebagai Ketua Umum IWAPI Cabang Surakarta Periode 2020-2025 melalui pemilihan yang diikuti seluruh anggota IWAPI. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top