KOMISI Waspadai Tiga Kekuatan Porak Poranda Penjualan

Print Friendly and PDF

Roviq Adi Prabowo dari Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) Solo Raya.

KOMISI Waspadai Tiga Kekuatan Porak Poranda Penjualan

Solo-majalahlarise.com-Saat ini ada tiga kekuatan yang membuat porak poranda dunia penjualan. Tanpa peduli, baik itu penjualan dari perusahaan yang telah mapan atau penjualan dari jenis usaha mandiri.

Tiga kekuatan tersebut yaitu kekuatan digital, kekuatan millenial dan kekuatan kemudahan. Ketiganya berkolaborasi menyuntik mati penjualan apapun, sehingga seakan mati rasa kalau saat ini penjualan terkesan seret.

Hal itu disampaikan Roviq Adi Prabowo dari Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) Solo Raya kepada majalalarise.com belum lama ini.

Menurutnya saat ini butuh lompatan extra dalam dunia penjualan.  Dikarenakan calon konsumen  punya kemauan harus serba bagus, cepat, murah.

"Untuk merealisasikan hal itu, maka setiap insan sales harus beradaptasi dengan digital. Jika sekadar konvensional, bisa dipastikan punah digilas tiga kekuatan tersebut," jelasnya.

Roviq juga menambahkan melihat fenomena saat ini yang paling sederhana yaitu saat mau beli gado-gado. Karena kemalasan terik matahari akan mencari penujual gado-gado melalui aplikasi layanan antar, saya menimbang harga, jarak, diskon, dan lainnya.

"Betapa banyak penjual gado-gado yang terlindas akhirnya tutup sebab mereka tidak bisa tampil bagus, cepat, mudah diakses. Salah satunya dengan digital," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) Solo Raya, di Facebook beridentitas KOMISI SOLO, hadir untuk saling bahu-membahu penguatan antar anggota, agar mereka yang bekerja sebagai insan sales tetap eksis di era digital ini.

"Kalau anda juga memiliki aktivitas penjualan, inilah komunitas yang anda layak ada di dalamnya," ucapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top