Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Kedatangan Asessor Akreditasi LAM PT Kes

Print Friendly and PDF

Assesor LAM PT Kes melakukan assesmen lapangan di Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo. 

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Kedatangan Asessor Akreditasi LAM PT Kes

Sukoharjo-majalahlarise.com-Perguruan Tinggi yang baik mempunyai kriteria salah satunya adalah akreditasi yang baik dari penyelenggara Akreditasi. Ada dua penyelenggara akreditasi yaitu BAN PT dan LAM PT.

Masing-masing mempunyai tujuan yang sama yaitu melakukan assesmen lapangan bagi perguruan tinggi yang mengajukan penilai akreditasi. Dengan akreditasi yang baik maka akan menjadikan perguruan tinggi diperhitungkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan yang diantaranya adalah mendaftar CPNS.

Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo setelah mengirimkan borang akreditasi didatangi oleh Assesor LAM PT Kes untuk melakukan assesmen lapangan. Senin-Selasa (11-12/11/2019).

Berbagai sarana dan prasarana dan juga berbagai berkas administrasi lainnya di cek satu persatu dicocokkan dengan borang yang telah dikirim ke Kantor LAM PT Kes.

Dua Assesor senior yaitu Nuryati, S.Far, M.PH dan Dedi Setiadi. SKM, M.Kes mulai menilai borang dan menocokkan berkas dari sejak jam 09.00 WIB dan menginterview semua pihak yang terlibat dalam pengisian borang akreditasi. Diantara yang ditanyakan sudah tertulis semuanya di isian standard akreditasi. Sumber daya manusia, sumber daya keuangan, pengajaran, penelitian, jurnal, proses belajar mengajar, ruang kerjas, pengabdian masyarakat dan unsur lainnya dinilai satu persatu.

Erna Zakiyah, SKM, M.KM Kaprodi RMIK berharap apa yang sudah disusunnya selama ini menghasilkan nilai yang baik untuk program studi yang dipimpinnya. "Semoga bisa ada temuan yang baik dari borang akreditasi yang telah disusunnya," terangnya.

Direktur Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo, dr. Sri Dayaningsih, MM sejak pagi sudah standby di kampus untuk mendampingi semua staffnya dalam berjuang melayani permintaan berkas dan bukti yang diminta oleh Assesor. 

"Berharap akan membuahkan hasil yang baik dengan nilai akreditasinya nanti," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top