Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Lakukan PKM Bertanam Sayuran Hidroponik

Print Friendly and PDF

Tim dosen Fakultas Ekonomi Univet dan ibu-ibu Perumahan Griya Mutiara, Demakan Mojolaban Sukoharjo saat foto bersama. 
Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Lakukan PKM Bertanam Sayuran Hidroponik

Sukoharjo-majalahlarise.com-Fakultas Ekonomi dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Veteran Bantara Sukoharjo mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Perumahan Griya Mutiara Demakan, Mojolaban Sukoharjo. Kegiatan yang diikuti ibu-ibu perumahan ini berupa bertanam sayuran di lahan sempit ini dengan metode hidroponik. Mereka sangat antusias mengikutinya.

Ketua pengabdian, Ardian Prima Putra mengatakan kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu bagian dari Tridharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh seorang dosen, selain kegiatan mengajar dan penelitian.

“Pelatihan Budidaya sayuran hidroponik bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Selain itu menghijaukan lingkungan tempat tinggal dengan tanaman sayur –sayuran dan menjadi gerakan gemar makan sayur –mayur yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,” jelas Ardian kepada media. Senin (16/9/2019).

Ibu-ibu saat mengikuti pelatihan penanaman sayuran metode hidroponik. 
Lebih lanjut dikatakan, Anak –anak harus dibiasakan gemar makan sayur untuk kesehatan dan pertumbuhan.

“Sayuran hidroponik memiliki tekstur yang lebih baik, renyah dan segar dibandingkan sayuran konvensional. Hal ini merupakan keunggulan  sayuran yang ditanam dengan metode hidroponik,” terangnya.

Ketua paguyuban Perumahan Griya Mutiara, Rini sangat mengapresiasi kegiatan ini dan program seperti ini diharapkan terus berlanjut dan berharap perumahan Griya Mutiara menjadi salah satu kampung Hiroponik dan menjadi perumahan yang berseri dan penuh sayur –sayuran.

Sementara itu, Ketua KUBE, Kus mengungkapkan ibu–ibu perumahan juga melakukan kunjungan ke Aa818 Hidroponik yang dimiliki Anggi Bito Lukmanto yang merupakan salah satu pegiat budidaya sayuran hidroponik di Karanganyar.

“Kunjungan ke Aa818 Hidroponik bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi kelompok ibu-ibu perumahan Griya Mutiara,” ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top