Canggih, Kini Operasi Kanker Payudara Tak Perlu Sayatan

Print Friendly and PDF

Launching Indriati Breast Clinic di RS Indriati, Solo Baru.
Canggih, Kini Operasi Kanker Payudara Tak Perlu Sayatan

Sukoharjo-majalahlarise.com-Teknologi canggih kini digunakan dalam dunia pengobatan, salah satunya untuk kanker payudara. Dengan metode mammotome menggunakan jarum, benjolan atau jaringan abnormal dipayudara akan disedot tanpa meninggalkan bekas sayatan.

Metode itu saat ini mulai digunakan oleh Rumah Sakit Indriati, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Masyarakat, khususnya penderita kanker payudara, tak perlu lagi menjalani operasi dengan metode konvensional dengan resiko meninggalkan bekas sayatan.

Direktur RS Indriati, Imelda Tandiya, saat grand opening layanan terbaru, Indriati Breast Clinic, di rumah sakit setempat, Sabtu (14/9/2019) kemarin menyampaikan, untuk rumah sakit di wilayah Solo Raya, metode mammotome ini, baru pihaknya yang menggunakan.

"Selama ini, masyarakat mengenal metode konvensional, menggunakan sayatan yang berdampak pada tampilan estetika payudara," terangnya.

Imelda mengatakan, layanan bidang penyakit kanker di RS Indriati, bisa dibilang cukup lengkap dengan SDM terdiri, dokter spesial dan paramedis yang mumpuni. Hampir seluruh dokter ahli bidang kanker ada disini.

"Kami juga telah memilki dokter yang ahli dibidang radiasi, dimana jumlahnya saat ini tidak banyak di Indonesia. Dengan dibukanya klinik ini, maka kami bisa lebih memberikan pelayan paripurna pada masyarakat," pungkasnya. (Nug/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top