Upacara Peringatan HUT ke-74 Tahun RI di Kecamatan Manyaran

Print Friendly and PDF

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra kecamatan Manyaran. 
Penampilan tari kolosal dari MTsN 5 Wonogiri. 

Upacara Peringatan HUT ke-74 Tahun RI di Kecamatan Manyaran

Wonogiri-majalahlarise.com-Usia ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia mengingatkan kita untuk memberikan perhatian lebih menyiapkan kader bangsa dengan memberikan bekal karakter serta pengetahuan yang kuat demi terjamin perjalanan bangsa dimasa yang akan datang serta mewujudkan Indonesia yang maju.

Hal itu disampaikan camat Manyaran, Rahmat Imam Santosa selaku inspektur  upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun saat membacakan sambutan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Bertempat di lapangan kecamatan Manyaran, Sabtu (17/8/2019).

Melalui tema utama peringatan yakni SDM unggul Indonesia maju, menurutnya ditandai dengan kemampuan akademik yang mumpuni, mental positif yang mampu mengoptimalkan potensi, memiliki kepekaan sosial yang tinggi sehingga dapat berempati dan peduli terhadap warga masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, dengan harmonisasi dan pola pembangunan yang ada di kabupaten Wonogiri dapat terus berkelanjutan dengan semangat sesarengan mbangun Wonogiri, Kabupaten wonogiri akan mampu menuju kehidupan semakin lebih baik.

"Tahap demi tahap telah dilakukan sukses yang diraih berkat dukungan dan peran serta masyarakat dengan unsur pemerintahan," ungkapnya.

Pemerintah berhasil menghadirkan pembangunan infrastruktur jalan, perbaikan pasar tradisional, fasilitas kesehatan, pendidikan dan pertanian yang tersebar merata di 25 kecamatan

Menurutnya, capaian tersebut membawa segi positif keberhasilan menekan angka kemiskinan dari 12,98 persen tahun 2016 menjadi 10,7 persen pada tahun 2018. Kabupaten Wonogiri juga mewujudkan pendidikan gratis  bagi siswa dan beasiswa mahasiswa.

Pada momentum peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Joko Sutopo mengajak perangkat pemerintah dan masyarakat untuk menyatu dalam kerja besar mewujudkan visi membangun Wonogiri sukses, beriman, berbudaya, berkeadilan, berdayasaing dan demokratis.

Sebelum dan sesudah upacara tamu undangan, peserta upacara dan warga masyarakat dihibur tampilan dari drum band SDN 2 Manyaran, SMPN 1 Manyaran, SMPN 2 Manyaran tari kolosal dari MTsN 5 Wonogiri dan atraksi pencak silat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top