Upgrading Himaris UNISRI Sebagai Penguat Internal Sekaligus Pembekalan Anggota Baru

Print Friendly and PDF

Himaris Unisri Surakarta foto bersama saat kegiatan pengenalan dan pembekalan anggota baru. 

Upgrading Himaris UNISRI Sebagai Penguat Internal Sekaligus Pembekalan Anggota Baru

Solo-majalahlarise.com-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris atau yang biasa disingkat Himaris Unisri mengadakan kegiatan pengenalan dan pembekalan anggota baru, bertempat di ruang sidang baru lantai 3 gedung B Universitas Slamet Riyadi. Sabtu (15/6/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang disusun dalam rangkaian upgrading kepengurusan Himaris periode 2019/2020. Rangkaian acara ini terdiri dari penjaringan, seleksi, pengenalan, dan pembekalan yang dilaksanakan secara berkala mulai bulan Mei hingga awal Juli 2019.

Pengenalan pengurus ini tidak hanya dihadiri oleh internal Himaris saja, namun juga  turut dihadiri perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) FKIP, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkup FKIP.

Selain itu, acara ini juga mengundang wakil dekan FKIP, kaprodi, sekretaris prodi, dan perwakilan dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).
Acara ini merupakan gagasan yang patut diapresiasi mengingat upgrading merupakan wadah resmi yang digunakan untuk menentukan bibit-bibit penerus organisasi sekaligus memberikan mereka pembekalan dalam menjalankan organisasi kedepannya.

Ifran Gunawan, ketua umum Himaris periode 2018/2019, menjelaskan bahwa tak hanya untuk membekali pengurus yang baru, upgrading ini juga ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan yang selama ini dirasa renggang.
Ifran menegaskan bahwa tujuan akhir dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meng-improve organisasi Himaris. Seperti namanya, Upgrading memiliki peran penting untuk meng-upgrade organisasi menuju level yang lebih tinggi melalui agenda-agenda yang terdapat di dalamnya.

“Bukan cuma (pengurus) organisasi yang berganti setiap tahunnya, tapi juga harus ada upgrade kualitas," terangnya.

Dalam pelaksanaannya, peserta difasilitasi materi kepemimpinan dan keorganisasian yang diisi oleh Drs, Agustinus Roedy Koesdyantho, M.Pd., Kons. Pemateri yang juga merupakan Wakil Dekan FKIP tersebut menyampaikan teladan-teladan kepemimpinan dan nasehat yang dirangkum dalam balutan budaya jawa, seperti sistem among dan hastha brata. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top