Seminar Matematika Menyenangkan Bersama LKP Matematika Indonesia

Print Friendly and PDF

Peserta seminar nasional matematika Indonesia saat mengerjakan soal-soal matematika dipandu Mister Setiawan. 
Siswa dan siswi SMP gembira dan senang mengikuti seminar nasional matematika. 

Seminar Matematika Menyenangkan Bersama LKP Matematika Indonesia

Wonogiri-majalahlarise.com-Sebanyak 400 siswa dan siswi dari perwakilan SMPN 1 Wuryantoro, SMPN 2 Wuryantoro, SMPN 1 Manyaran, SMPN 2 Manyaran, SMPN 1 Eromoko, SMPN 2 Eromoko dan Kepala Sekolah serta Guru-guru pendamping mengikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia. Minggu (23/6/2019) bertempat di Wisma KPRI Subur  Kecamatan Eromoko Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan seminar dalam rangka peningkatan dan penguatan kompetensi pendidikan khususnya mata pelajaran matematika ini disampaikan oleh Master Setiawan selaku Narasumber sangat menarik dengan diselingi lagu-lagu matematika, serta berbagai macam doorprize.

Materi yang disampaikan yaitu teknik berhitung yang praktis, bernyanyi, materi-materi olimpiade matematika, akar pangkat 3, kuadrat, pecahan, dan lain-lain.

Master Setiawan kepada awak media mengatakan tujuan diselenggarakan seminar untuk mengubah image bahwa matematika bukan pelajaran yang menakutkan tetapi merupakan mata pelajaran yang mengasyikkan dan menyenangkan sehingga siswa/siswi akan mencintai matematika serta akan berdampak pada prestasi mereka. Peningkatan dan penguatan kompetensi pada mata pelajaran matematika.

“Meningkatkan mutu pendidikan Nasional sehingga menghasilkan pendidik dan peserta didik yang berprestasi, cerdas, terampil, berakhlak, mandiri dan berbudaya. Adanya wawasan baru mengenai metode belajar matematika yang mudah dan menyenangkan. Memahami konsep matematika secara akurat, efisien, dan tepat dalam pemecahan masalah,” jelasnya.

Siswa SMP Negeri 1 Manyaran, Dita Tri Wulandari mengaku puas mengikuti kegiatan ini materi yang disampaikan berguna. “Dengan adanya seminar nasional metematika ini, saya yang awalnya berhitung dengan lambat sekarang bisa dengan capat menghitung dengan cara-cara yang diberikan narasumber. Saya berharap seminar ini diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Hal senada disampaikan, siswa SMPN 2 Wuryantoro, Rico Aditya Pratama bahwa materi yang disampaikan sangat bagus dan berguna.

“Penyampaian materi oleh mentor sangat jelas dan mudah dipahami. Mentor sangat baik dan saya suka cara pembelajarannya,” ucapnya.

Sementara itu, guru SMPN 2 Eromoko, Ika Fitrianingsih, S.Pd mengatakan seminar ini sangat berguna karena bisa membantu anak-anak dalam berhitung dan berharap semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan.

Sedangkan guru SMPN 1 Eromoko, Wahyu Utomo, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada master Setiawan atas terselenggaranya seminar matematika. “Sangat bermanfaat bagi anak didik kami,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top