Halal Bi Halal SMAN 1 Manyaran, Sarana Penghapus Dosa Sesama Manusia

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd saat menerima ikrar halal bi halal. 
Halal Bi Halal SMAN 1 Manyaran, Sarana Penghapus Dosa Sesama Manusia

Wonogiri-majalahlarise.com-Ganjaran perbuatan baik adalah taufik dari Allah untuk melakukan perbuatan baik setelahnya. Maka barangsiapa yang mengerjakan amal kebaikan, lalu dia mengerjakan amal kebaikan lagi setelahnya, maka itu merupakan pertanda diterimanya amal kebaikannya yang pertama oleh Allah, sebagaimana barangsiapa yang mengerjakan amal kebaikan, lalu dia mengerjakan perbuatan buruk (setelahnya), maka itu merupakan pertanda tertolak dan tidak diterimanya amal kebaikan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd dalam tausyiah sekaligus sambutan halal bi halal keluaga besar SMAN 1 Manyaran. Sabtu (15/6/2019) bertempat di Aula sekolah.

Lebih lanjut disampaikan, setelah melaksanakan ibadah puasa ramadhan harus ada peningkatan ibadah yang merupakan salah satu tanda diterimanya amal kebaikan selama ibadah puasa.

"Diusahakan istiqomah dalam beribadah kapan pun dan dimana pun sampai ajal datang. Usaha terus meningkat hari ini harus lebih baik dengan hari kemarin itulah orang yang beruntung," terangnya.

Amalan ibadah yang ditingkatkan, menurutnya ibadah sholat lima waktu secara berjamaah, sholat nafilah atau sholat sunah, tilawah Al Quran, dan menghadiri majlis taklim.

"Harapan pasca ramadhan semua dosa terampuni. Dosa kepada Allah dan sesama manusia. Dosa pada Allah dengan istighfar. Kalau dosa sesama manusia harus ada acara maaf memaafkan. Mulai hari ini kita sudah tidak punya salah karena sudah berikrar saling memaafkan.
Karena sudah tidak punya dosa kepada sesama jangan dikotori lagi diri ini dengan dosa," harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Wanti Kurniasih, S.Pd dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada bapak ibu guru, karyawan beserta keluarga dan komite sekolah.

"Melalui halal bi halal ini semakin mempereat tali silaturahmi keluarga. Sebagai manusia tidak luput salah dan khilaf. Kami mohon maaf segala salah dan khifaf. Selain itu, mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H. Marilah melapangkan dada serta membuka hati untuk saling memaafkan agar kita bisa berjalan beriringan demi kemajuan SMA Negeri 1 Manyaran," ungkapnya.

Ketua Komite,  Sugiyo, S.Pd menyampaikan atas nama komite sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan harus dilaksanakan pada bulan Syawal untuk saling bersilaturahmi.

"Atas nama komite, telah berusaha bekerjasama dengan sekolah secara harmonis artinya kami bekerjasama dengan modal manis-manis hasil optimis. Selama bekerjasama ada kesalahan kami minta maaf," ujarnya.

Dalam acara ini juga dilakukan ikrar halal bi halal antara keluarga besar SMAN 1 Manyaran yang diwakili Ayudi Setyo dengan Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top