Sastra Indonesia UNS Gelar Festival Sastra

Print Friendly and PDF

Narasumber Seminar Nasional, Ahmad Tohari dan Wira Negara saat menyampaikan materi seminar dalam Festival Sastra. 

Sastra Indonesia UNS Gelar Festival Sastra

Solo-majalahlarise.com-Program studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya UNS menyelenggarakan Festival Sastra yang sudah diawali dengan serangkaian kegiatan sejak bulan Februari 2019. Puncak Festival  menggelar kegiatan Seminar Nasional di Gedung 3 Ruang Seminar  Fakultas Ilmu Budaya UNS Jln.Ir.Sutami 36 Surakarta. Sabtu (6/4/2019).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Ahmad Tohari dan Wira Negara. Keduanya adalah sastrawan sekaligus penulis dengan karya yang sudah tidak diragukan lagi.

Dalam Acara yang diawali dengan penampilan tari dan musikalitas puisi ini juga  menampilkan salah satu pemenang lomba dongeng yaitu Adi Pratama dari ISI Surakarta dengan judul dongeng "Anggoro Respati".

Dalam puncak kegiatan ini diumumkan dan diserahkan juga hadiah, piagam dan tropy kepada para pemenang lomba yaitu lomba Mendongeng, lomba Musikalisasi puisi, lomba membuat cerpen dan lomba karya puisi tingkat Nasional.

Acara yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap karya sastra terutama dunia literasi. Seperti yang diungkapkan oleh Ahmad Tohari selaku narasumber "Orang akan bisa menulis dengan banyak membaca". (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top