Prodi Pendidikan Geografi Univet Bantara Kunjungan ke STAMET Lanud Adisumarmo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa prodi pendidikan geografi Univet saat kunjungan ke STAMET Lanud Adisumarmo. 

Prodi Pendidikan Geografi Univet Bantara Kunjungan ke STAMET Lanud Adisumarmo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Prodi Pendidikan Geografi FKIP, Univet Bantara Sukoharjo melakukan kunjungan lapangan dalam rangka studi ekskursi  di STAMET (Stasiun Meteorologi) Lanud Adisumarmo Solo, Rabu (27/3/2019).

Kunjungan lapangan ini diikuti oleh 22 mahasiswa dan 4 orang dosen bersama Ketua Program Studi Pendidikan Geeografi, Pranichayudha Rohsulina, M.Pd.

Dalam kunjungan rombongan diterima oleh Kasubsi METEO Lettu Suwardi didampingi oleh 2 orang pemateri yaitu Serka Arba Innaya dan Sertu Iwan Wahyu.

Materi yang diberikan yaitu pengenalan alat yang dimiliki oleh STAMET yang memiliki korelasi dengan salah satu mata kuliah di Pendidikan geografi yaitu Meteorologi dan Klimatologi.

"Kegiatan ini merupakan upaya Program Studi Pendidikan Geografi guna memperkaya pengetahuan mahasiswa terkait peralatan pencatat data meteorologi dan klimatologi," ungkap Ketua Program studi Pendidikan Geografi, Pranichayudha Rohsulina, M.Pd dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (4/4/2019).

Lebih lanjut pihaknya, berterimakasih kepada STAMET Lanud yang telah memberikan izin untuk mahasiswa  belajar disini dan berharap semoga kedepan kegiatan kunjungan semacam ini dapat ditingkatkan dan diizinkan kembali.

Kasubsi Meteo, Lettu Suwardi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan terbuka atas setiap kunjungan dari Univet, serta berharap kegiatan positif semacam ini dapat bermanfaat dan terus ditingkatkan.

"Kami Welcome menerima kunjungan dari teman-teman Pendidikan Geografi Univet dan menyambut baik, karena dengan kegiatan semacam ini akan bermanfaat bagi Lanud sebagai media pengenalan kepada masyarakat umum," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top