Englishpreneurship Expo Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet

Print Friendly and PDF

Suasana Englishpreneurship Expo Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet. 

Englishpreneurship Expo Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet

Sukoharjo-majalahlarise.com-Progdi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo mengadakan Englishpreneurship Expo. Kegiatan ini menghadirkan produk kreatif mahasiswa yang dipamerkan dan dijual mulai dari makanan, minuman, aksesoris, dan berbagai alat media pembelajaran bernuansa Internasional. (30/4/2019) bertempat di Gedung H lantai 3 kampus setempat.

Kegiatan yang mengangkat tema Enterpreneurial Creativities Go Internasional ini dihadiri tamu dari Libya, Mr. Fathi Mansyur berkecimpung dibidang media memberikan masukan untuk perbaikan dan semangat mahasiswa berwirausaha.

Ketua Panitia, Mas Sulis Setiyono. M. Hum mengatakan tujuan expo ini untuk mewadahi kreativitas mahasiswa terutama semester dua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang merupakan tugas setiap tahun.

"Expo seperti ini untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam matakuliah kewirausahaan. Ini acara tahunan ke empat yang mengangkat tema Internasional stand contohnya pakaian penjaga stand melambangkan dari beberapa negara," terangnya.

Mengenai penilaian hasil expo, pria yang akrab disapa pak Tio ini menjelaskan penilaian menggunakan sistem kekinian yaitu mahasiswa yang berkunjung ke expo memfoto salah satu stand terbaik menurut pengunjung lalu dikirim ke instagram dengan hastag expoenglishunivet.

"Penilaian tim dosen tinggal membuka hastag stand mana yang paling banyak diupload itu pemenangnya," ungkapnya.

Dalam pembukaan expo, Wakil Dekan 3 FKIP, Agus Sudargono mengatakan mengapresiasi kegiatan expo yang merupakan implementasi dari matakuliah kewirausahaan.

"Bentuk-bentuk kegiatan seperti ini mendorong mahasiswa jadi pengusaha sehingga setelah lulus jangan mengharapkan jadi pegawai negeri," katanya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top