Tim PMB 2019/ 2020 Univet Bantara Talk Show di Radio Jati Pasar FM

Print Friendly and PDF

Tim PMB Univet Bantara Sukoharjo saat siaran di radio Jati Pasar FM dipandu penyiar Sofyan Anggara. 

Kepala Humas dan Kerjasama Univet sekaligus Ketua Umum PMB, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, MM didampingi Kepala Bidang Humas, Yoppy Syahrial, SE, MM menyerahkan kenang-kenangan kepada Manajer Radio Jati Pasar, Dwi Kusmiadi. 

Tim PMB 2019/ 2020 Univet Bantara Talk Show di Radio Jati Pasar FM

Wonogiri-majalahlarise.com-Berbagai upaya dilakukan tim penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Veteran Bantara Sukoharjo memberikan informasi kepada masyarakat mengenai proses pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 beserta keunggulan dan prestasi yang telah dicapai selama ini. Upaya yang dilakukan mempublikasikan informasi kampus melalui berbagai media massa baik media cetak, elektronik maupun media online. Salah satunya melakukan talk show di Radio Jati Pasar FM. Jumát (8/3/2019).

Talk show tersebut menghadirkan narasumber Kepala Humas dan Kerjasama sekaligus Ketua Umum PMB 2019/2020, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, MM dan Kepala Bidang Humas, Yoppy Syarial, SE, MM dipandu oleh Sofyan Anggara berlangsung selama satu jam dari pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Dalam talk show, Ir Catur Rini Sulistyaningsih, MM menyampaikan upaya yang telah dilakukan bagian Humas dan Kerjasama Univet dalam menjaring mahasiswa baru yakni menjalin kerjasama dengan SMA, SMK, MA di berbagai daerah melalui guru bimbingan konseling, ikut serta dalam pameran pendidikan. Selain itu mengadakan kerjasama dengan institusi pemerintah daerah maupun luar negeri seperti Malaysia, Jepang, Thailand dan Australia.

“Tahun ini mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Thailand, magang di Jepang. Kami terus berupaya menjalin kerjasama Internasional dengan Negara-negara lainnya,” terangnya.

Disinggung mengenai target perolehan mahasiswa tahun ini, pihaknya mengatakan target yang diperoleh sebanyak 1500 mahasiswa dan harapannya bisa lebih banyak lagi. “Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai target salah satunya melalui publikasi dan kerjasama,” terangnya.

Sementara itu, Yoppy Syarial mengatakan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dibuka gelombang pertama bulan Maret- Juni 2019 dan gelombang dua bulan Juli-Agustus 2019. Pendaftaran dan tes sistem one day service.

“Untuk mendaftaran online di http://www.spmb.univetbantara.ac.id atau bisa datang langsung ke kampus Univet," terangnya.

Selama talk show ada pendengar dari Eromoko, Erika menanyakan beasiswa bidikmisi di Univet. Dijelaskan oleh narasumber bahwa Univet ada beasiswa bidikmisi dan kuotanya meningkat menjadi 200 persen. Peningkatan itu dipengaruhi oleh prestasi yang dicapai oleh perguruan tinggi.

“Univet diberi kepercayaan pemerintah melaksanakan bidikmisi. Silahkan mendaftar bulan April dan calon mahasiswa mendaftar satu perguruan tinggi langsung ditujukan ke Univet kalau dua pilihan perguruan tinggi tidak bisa. Selain beasiswa bidik misi, Univet banyak memberikan beasiswa seperti beasiswa prestasi, beasiswa dari yayasan, beasiswa dari IKBI dan lainnya,” terangnya.

Sedangkan pendengar, dari Karang Turi Betal Nguntoronadi, Novita dan Setia dari Manyaran menanyakan tentang biaya kuliah dijawab oleh narasumber bahwa biaya kuliah di Univet murah tapi tidak murahan artinya biaya terjangkau, bebas uang SKS banyak beasiswanya dan berprestasi. 

Manajer Radio Jati Pasar, Dwi Kusmiadi menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim PMB Univet Sukoharjo di radio Jati Pasar semoga jalinan kerjasama ini terus berlanjut dan dapat membantu pelaksanaan penerimaan mahasiswa, sukses mendapatkan mahasiswa sesuai target yang dicapai. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top