Pelatihan Kerajinan Bunga Suyok Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga di Daerah

Print Friendly and PDF

Ibu-ibu dan remaja putri perantau dari kecamatan Sidoharjo dan Ngadirojo di Jakarta mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan Bunga Suyok

Pelatihan Kerajinan Bunga Suyok Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga di Daerah

Jakarta-majalahlarise.com-Ekonomi kreatif merupakan salah satu solusi guna mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga di waktu sekarang ini.

Menyikapi hal tersebut tokoh masyarakat Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri yang sukses di Kota Jakarta, Rudi Hadi Suwito menggelar pelatihan  kerajinan bunga suyok selama beberapa hari bagi ibu-ibu dan para remaja putri dari Kecamatan Sidoharjo dan Kecamatan Ngadirojo di Jakarta.

Rudi mengatakan kerajinan bunga suyok sangat potensial dan akan mampu membuat roda perekonomian di desa nantinya meningkat.

"Kami mendatangkan 22 ibu-ibu dan remaja putri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Wonogiri guna dilatih keterampilan kerajinan bunga suyok, kedepan mereka akan menjadi tutor di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri bagi semua yang ingin belajar ," jelasnya kepada media Sabtu (9/3/2019).

Rudi menambahkan pihaknya tidak menarik biaya selama pelatihan tersebut bahkan dirinya memberikan fasilitas transportasi dan akomodasi bagi peserta.

"Kami berharap keterampilan bunga suyok bisa berkembang dan menjadi salah satu ekonomi kreatif di Kabupaten Wonogiri," tegasnya. (Ar/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top