Teater Sawang SMAN 1 Sumberlawang Juara 1 FDRR UNISRI Solo

Print Friendly and PDF

Teater Sawang SMAN 1 Sumberlawang saat pementasan FDRR UNISRI. (foto:dok Unisri) 

Teater Sawang SMAN 1 Sumberlawang Juara 1 FDRR UNISRI Solo

SOLO-majalahlarise.com-Teater Sawang  SMA Negeri 1 Sumberlawang berhasil meraih juara 1 dalam Festival Drama Realis Remaja (FDRR) SMA/SMK se-Solo Raya yang diselenggarakan teater Soekamto UNISRI Solo. Kamis-Minggu malam (7-10/2/2019) bertempat di Auditorium kampus setempat.

Sedangkan juara kedua diraih teater Gandrung dari SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dan juara ketiga oleh teater Tenda SMAN 2 Karanganyar.

Kemudian untuk Juara favorit berdasarkan pendukung terbanyak atau voting angket terbanyak diraih oleh Teater Songo dari SMK N 9 Surakarta. Adapun pemeran putra terbaik diraih oleh karakter Baitul Bilal dari Teater Sawang dengan naskah “Orang Kasar”, sedangkan pemeran putri terbaik diraih oleh karakter Ibu dari Teater Gandrung dengan naskah “Ayahku Pulang”.

Kegiatan yang diadakan setiap dua tahun sekali dan diikuti sembilan teater SMA/SMK dari beberapa kota ini dibuka oleh Rektor UNISRI, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc. Pihaknya berpesan agar seni teater perlu di lestarikan sebagai kebudayaan, bahkan dapat berpotensi sebagai media pariwisata.

Ketua Pelaksana FDRR, Thomas Adven dari Prodi Manajemen 2016 mengatakan tujuan dari acara ini  untuk memberikan wadah kreatifitas siswa/i SMA/K dalam ajang festival drama realis karena festival bagi SMA di kota surakarta sudah jarang ada.

“Festival Drama Realis Remaja 2019 yang diselenggarakan Teater Soekamto  UNISRI Surakarta menciptakan ruang pembangunan karakter untuk pelajar SMA/K dalam bungkusan festival drama realis remaja,” ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top