Rektor UNISRI Beri Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi

Print Friendly and PDF

Rektor UNISRI, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc saat memberi pembinaan kepada mahasiswa penerima Bidikmisi. 

Rektor UNISRI Beri Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi

SOLO-majalahlarise.com-Universitas Slamet Riyadi mengadakan pembinaan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan BPMKM tahun angkatan 2015-2018. Pembinaan dilakukan oleh Rektor UNISRI Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang 3 Dr. Sutoyo, M.Pd beserta pengelola bidikmisi Drs Wartoyo, MPd. Bertempat  di Ruang Sidang Lt 3. Rabu (6/2/19).

Dalam sambutannya, Rektor UNISRI Prof. Dr. Ir. Sutardi berharap mahasiswa Bidikmisi harus menguasai life skill, yaitu kepandaian dalam akademik dan kecerdasan dalam bersosial.

"Sejak awal menjejakkan kaki di UNISRI harus berpikir untuk berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang 3, Dr. Sutoyo berpesan agar mahasiswa selalu bersyukur yang diwujudkan dengan berprestasi. Ia menambahkan Bidikmisi tujuannya untuk memutus mata rantai kemiskinan, karena itu mahasiswa harus bisa kuliah sampai lulus dan bekerja sesuai bidangnya.

Dalam laporan, pengelola Bidikmisi Drs Wartoyo MPd mengemukakan jumlah mahasiswa Bidikmisi dan BPMKM hingga saat ini totalnya 167 orang. "Ini merupakan jumlah terbanyak di Jateng, termasuk Bidikmisi Apresiasi," ungkapnya.

Lanjut Wartoyo menyampaikan jumlah alumni bidikmisi sekitar 47 orang. Beberapa diantaranya bekerja sebagai dosen, Bank, Garuda, SMP Internasional maupun di Pemerintahan.  Ia berharap untuk ke depan agar jumlah beasiswa semakin bertambah. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top