Pembukaan Gladi Tegak XII SMA/SMK/MA se-Solo Raya Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Sodikin, ST, MT saat menyematkan tanda peserta Gladi Tegak XII. 

Pembukaan Gladi Tegak XII SMA/SMK/MA se-Solo Raya Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Univet Bantara Sukoharjo menggelar Gladi Tegak XII 2019 yang diikuti Pramuka Penegak SMA/SMK/MA se-Solo Raya. Dilaksanakan selama tiga hari dua malam. Jum'at-Minggu (22-24/2/2019). Bertempat di kampus setempat.

Kegiatan yang mengangkat tema Pramuka Kreatif, Kompetitif, Inovatif di Gladi Tegak ini diikuti dari 16 kontingen dari 31 sangga terdiri 15 sangga putra dan 16 sangga putri dibuka secara sombolis pemukulan gong oleh Wakil Rektor III Univet, Dr. Sodikin, ST, MT.

"Melalui tema Pramuka kreatif, kompetitif, inovatif ini diharapkan peserta Gladi Tegak mampu mengasah kreatifitas menjadi orang yang tidak hanya menemukan sesuatu hal-hal yang baru. Namun, selalu melihat sesuatu dengan cara berbeda dan baru," papar Sodikin dihadapan peserta dan tamu undangan.

Lebih lanjut,  Ia berharap peserta mampu bersaing secara sportif dalam berbagai kompetisi yang nantinya sangat diperlukan agar menghasilkan individu yang dapat bersaing dalam situasi dan kondisi.

"Peserta juga dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan serta berinovasi mengacu pada pengembangan ide-ide yang kreatif sehingga dari yang inovatif dapat membawa berbagai perubahan yang berdampak positif bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Banyak kegiatan lomba yang laksanakan, pihaknya berharap dapat berjalan secara baik dan sportif. "Dengan semangat patriotisme Pramuka jadilah kakak-kakak terbaik di Indonesia ini," katanya.

Selama Gladi Tegak berlangsung peserta mengikuti berbagai lomba untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Sukoharjo yakni lomba pemilihan putra-putri Ki dan Nyi,  LCT GT, Handicraf Teknologi Tepat Guna, Pionering,  Baris Berbaris, Pagelaran Seni. (Sofyan)









Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top